Show simple item record

dc.contributor.authorAskin
dc.date.accessioned2014-04-04T05:46:25Z
dc.date.available2014-04-04T05:46:25Z
dc.date.issued2014-04-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56748
dc.description.abstractPT. Technomart adalah perusahaan perdagangan dengan konsep Direct Selling Retail. Saat ini perusahaan dalam masa pertumbuhan yang pesat dan bermaksud melakukan pengembangan dengan membuka cabang-cabang baru. Namun perusahaan menghadapi permasalahan kurang bagusnya manajemen informasi karena belum adanya sistem informasi yang terintegrasi yang dapat mendukung tujuan bisnisnya. Untuk itu perusahaan membutuhkan perencanaan strategisSI/TI yang tepat agar dapat mendukung strategi bisnisnya secara keseluruhan. Penelitian ini menjawab permasalahan tersebut dengan melakukan perencanaan strategis SI/TI yang mengacu pada Ward & Peppard (2003). Adapun tahapan penelitiannya sebagai berikut: Menetapkan tujuan penelitian dan melakukan pengumpulan data dan informasi yang dibutuhkan, memahami kondisi perusahaan saat ini dengan melakukan analisa lingkungan internal dan eksternal bisnis dan SI/TI, kemudian melakukan analisa SWOT untuk menentukan isu strategisnya. Tahapan selanjutnya adalah menentukan kebutuhan yang akan datang melalui analisa BSC terhadap isu strategis yang sudah ditentukan, kemudian menentukan faktor-faktor yang menjadi kunci kesuksesan isu strategis dengan analisa Critical Success Factor untuk selanjutnya aktifitas-aktifitas stratejik tersebut diidentifikasi dengan analisa value chain.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectperencanaan strategis SI/TI, Direct Selling, Portofolio Aplikasien_US
dc.titlePERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERUSAHAAN (STUDI KASUS DI PT. TECHNOMART)en_US
dc.typeTechnical Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record