Show simple item record

dc.contributor.authorArika Indah Kristiana
dc.contributor.authorSusi Setiawani
dc.contributor.authorSuharto
dc.date.accessioned2014-03-27T07:12:20Z
dc.date.available2014-03-27T07:12:20Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56482
dc.descriptionSEMINAR NASIONAL MIPA DAN PMIPA I 31 Maret 2013 FKIP UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.description.abstractPerkuliahan mata kuliah statistika matematika I merupakan salah satu mata kuliah yang kurang diminati oleh mahasiswa. Mahasiswa merasa mata kuliah ini penuh dengan pembuktian-pembuktian teorema. Salah satu model pembelajaran yang konstruktivistik adalah model pembelajaran standar NCTM. Penerapan model pembelajaran standar NCTM dengan pendekatan Lesson study diharapkan aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan statistika matematika I akan meningkat. Subyek penelitian adalan 63 mahasiswa yang menempuh mata kuliah statistika matematika I Program Studi Pendidikan Matematika tahun akademik 2011/2012. Pelaksanaan lesson study dilakukan sebanyak 3 (tiga) siklus dengan masing-masing siklus satu pertemuan untuk materi distribusi binomial negatife, distribusi geometrik, distribusi trinomial dan distribusi hipergeometrik. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan lembar kerja mahasiswa (LKM) dibuat sesuai dengan model pembelajaran NCTM yang memuat komponen tugas, wacana, lingkungan belajar dan analisis. Dari hasil pelaksanaan lesson study dengan 3 siklus, diperoleh aktivitas mahasiswa sangat tinggi. mahasiswa lebih banyak mengeluarkan ide/pendapat, berani bertanya, mau menganalisis dan menyelesaikan masalah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectaktivitas mahasiswa, model pembelajaran standar NCTM, lesson studyen_US
dc.titleAKTIVITAS MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STANDAR NCTM DENGAN PENDEKATAN LESSON STUDY PADA MATA KULIAH STATISTIKA MATEMATIKAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record