Show simple item record

dc.contributor.authorTini Wulandari
dc.date.accessioned2014-03-27T03:05:02Z
dc.date.available2014-03-27T03:05:02Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM090210102019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56467
dc.description.abstractHasil analisis aktivitas siswa menggunakan presentase keaktifan siswa pada kelas eksperimen menunjukkan bahwa aspek aktivitas siswa yang dinilai yaitu menganalisis pictorial riddle pada pelaksanaan I tergolong aktif sebesar 69,4 % sedangkan pada pembelajaran II juga tergolong aktif yaitu sebesar 76,7 % sehingga rata-rata aktivitas siswa pada pertemuan I dan II sebesar 75,45 % dan dapat dikategorikan aktif. Untuk menguji hipotesis penelitian, diperoleh hasil analisis Independent Sampel T-test dengan bantuan software SPSS 16 nilai Sig. (2-tailed) 0,011 dengan Sig. (1-tailed) 0,0055  0,05 sehingga Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar fisika siswa kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol yang didukung dengan nilai post-test yaitu kelas eksperimen sebesar 75,5 dan kelas kontrol sebesar 69,7. Berdasarkan hasi penelitian, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Aktivitas belajar siswa selama mengikuti pembelajaran fisika menggunakan model problem solving dengan metode pictorial riddle pada siswa kelas XI SMAN 1 Kalisat tahun ajaran 2013/2014 termasuk dalam kategori aktif. (2) Model problem solving dengan metode pictorial riddle berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa kelas XI di SMAN 1 Kalisat tahun ajaran 2013/2014. Hasil belajar siswa pada kelas eksperimen lebih baik daripada hasil belajar siswa pada kelas kontrol.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102019;
dc.subjectProblem Solving, Pictorial Riddle, Pembelajaran Fisikaen_US
dc.titleMODEL PROBLEM SOLVING DENGAN METODE PICTORIAL RIDDLE DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record