PERANAN HOUSEKEEPING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN HOTEL KEBONAGUNG JEMBER
Abstract
Pariwisata merupakan suatu sektor yang mempunyai banyak kaitan
dengan sektor-sektor lain, sehingga pengembangan sektor pariwisata akan terus
memacu perkembangan sektor lainnya. Melihat perkembangan pariwisata yang
semakin maju, maka dunia perhotelan perlu mendapatkan perhatian khusus untuk
meningkatkan kualitas dan pelayanan hotel. Perkembangan tempat-tempat wisata
dapat diamati dengan munculnya tempat penginapan yaitu hotel, baik hotel
berbintang maupun kelas melati. Salah satunya adalah Hotel dan Pemandian
Kebon agung Jember.
Keberhasilan suatu hotel biasanya dapat dilihat dari penghasilan yang
didapat dari penjualan kamar. O leh karena itu, agar para tamu dapat lebih lama
tinggal di hotel, setiap hotel pasti akan memberikan yang terbaik seperti
kenyamanan, keindahan, kerapian dan ketentraman atau diskon untuk para tamu
yang menginap beberapa hari di hotel tersebut. Salah satu bagian yang sangat
berperan utama di dalam sebuah hotel adalah housekeeping departement yaitu
bagian yang bertugas dan bertanggung jawab menjaga kebersihan, kerapian,
keindahan dan kenyaman diseluruh area hotel baik diluar gedung maupun di
dalam gedung termasuk di kamar- kamar yang disewa oleh para tamu.
Alasan penulis memilih Hotel dan Pemandian Kebonagung sebagai tempat
Praktek Kerja N yata adalah karena Hotel dan Pemandian Kebonagung memiliki
dua produk utama yang berhubungan dengan jurusan pariwisata yaitu hotel
sebagai sarana akomodasi dan kolam renang sebagai objek wisata.
Collections
- DP-Travel Agent [250]