Show simple item record

dc.contributor.authorHOSSIYATUR ROBBAH
dc.date.accessioned2014-03-19T03:13:01Z
dc.date.available2014-03-19T03:13:01Z
dc.date.issued2014-03-19
dc.identifier.nimNIM090210101033
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56020
dc.description.abstractHasil penelitian ini adalah penerapan pendekatan Problem Posing pokok bahasan Program Linier kelas XII A SMA Darus Sholah tahun ajaran 2013/2014 berjalan dengan lancar dan baik, serta dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil observasi aktivitas siswa dan guru yang meningkat dari pembelajaran pada siklus I dan siklus II. Pada pembelajaran siklus I diperoleh rata-rata persentase aktivitas siswa sebesar 71,05% dan pada pembelajaran siklus II diperoleh rata-rata persentase aktivitas siswa sebesar 85,97%. Persentase aktivitas guru pada pembelajaran siklus I diperoleh 87,5% dan pada pembelajaran siklus II diperoleh 94,44%. Selain itu, hasil belajar siswa menunjukkan adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I diperoleh 52,63% meningkat menjadi 89,47% pada siklus II. Berdasarkan hasil wawancara terhadap siswa menunjukkan bahwa siswa menyukai pembelajaran yang diterapkan, yaitu penerapan pendekatan Problem Posing.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210101033;
dc.subjectPembelajaran Problem Posing, Hasil Belajar Matematikaen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA POKOK BAHASAN PROGRAM LINIER KELAS XIIA SMA DARUS SHOLAH TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record