• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    enentuan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis Strategic Position and Action Evaluation (SPACE) Matrix pada PT. HM. Sampoerna

    Thumbnail
    View/Open
    Dewi Muji Lestari.pdf (543.0Kb)
    Date
    2013-12-06
    Author
    Dewi Muji Lestari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil prediksi pasar dilihat dari tingkat pertumbuhan pasar, pangsa pasar dan pangsa pasar relatif perusahaan serta untuk menentukan alternatif strategi pemasaran yang paling tepat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris runtut waktu/historis yang merupakan penelitian yang didasarkan pada fakta serta data yang didapat dari perusahaan. Sifat penelitian yang digunakan adalah penelitian komparatif, yaitu dengan tidak melakukan percobaan (eksperimen) pada objek penelitian, akan tetapi hanya memetakan produk dalam pasar persaingan industrinya menurut matrik SPACE. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung dari sumbernya tetapi melalui sumber lain yang memiliki kaitan langsung dengan masalah yang diteliti atau dengan kata lain yang diperoleh dari pihak kedua. Metode analisa data menggunakan trend kuadratik, market share, tingkat pertumbuhan pasar, market share relatif dan matrik SPACE. Berdasarkan hasil pada matrik SPACE menunjukkan bahwa posisi PT. HM. Sampoerna berada pada kuadran kompetitif yang mengindikasikan strategi- strategi keunggulan kompetitif (competitive advantage strategies) yang meliputi integrasi ke belakang, ke depan atau horizontal, penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk dan joint venture. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa PT. HM. Sampoerna memiliki strategi yang paling tepat yaitu strategi growth.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5458
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12419]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository