Show simple item record

dc.contributor.authorSITI AMANAH
dc.date.accessioned2013-12-05T11:25:31Z
dc.date.available2013-12-05T11:25:31Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210391062
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5178
dc.description.abstractDalam berbelanja ibu rumah tangga selalu memperhatikan keragaman barang dan harga barang yang akan dibeli, serta tempat untuk mendapatkan barang-barang tersebut pada saat dibutuhkan. Barang yang berkualitas bagus, harga yang terjangkau serta tempat yang mudah untuk dijangkau untuk mendapatkan barang tersebut dapat menjadi daya tarik berbelanja dikemudian hari. Sesuai dengan permasalahan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan tempat terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Hipotesis yang diajukan adalah ada pengaruh yang signifikan variabel produk, harga dan tempat terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode accidental sampling yaitu sebanyak 40 responden. Metode pengumpulan data terdiri dari: kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji validitas, persamaan regresi linier berganda, analisis varian garis regresi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga dan tempat berpengaruh terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Hasil pengolahan data dibuktikan dengan menggunakan uji F yang menghasilkan F hitung sebesar 13,636 > nilai F tabel sebesar 2.839 dengan t ingkat signifikansi F = 0,000 < α =0,05. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan produk, harga dan tempat mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Hasil perhitungan analisis regresi linier dengan program SPSS yang telah diuraikan diatas menunjukkan bahwa besarnya prosentase pengaruh produk, harga dan tempat terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi sebesar 53,2%,sedangkan sisanya yaitu 46,8% loyalitas ibu rumah tangga berbelanja dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti meliputi desain fisik pasar, pelayanan yang ditawarkan penjual pada pelanggan, kemampuan tenaga penjual untuk melayani ibu rumah tangga.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391062;
dc.subjectPRODUK, HARGABERBELANJA DI PASAR SUBUHen_US
dc.titlePENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP LOYALITAS IBU RUMAH TANGGA BERBELANJA DI PASAR SUBUH TULUNGREJO KECAMATAN GLENMORE KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN 2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record