Show simple item record

dc.contributor.authorKantun, Sri
dc.date.accessioned2013-07-01T02:18:28Z
dc.date.available2013-07-01T02:18:28Z
dc.date.issued2013-07-01
dc.identifier.issn1907 – 9990
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/516
dc.description.abstractSaat ini terdapat kesenjangan antara penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi (yang kebanyakan berorientasi pada penelitian dasar untuk mengembangkan teori), dengan kebutuhan masyarakat terhadap penelitian yang hasilnya langsung dapat dimanfaatkan. Hal tersebut mengarah pada tuntutan akan penelitian yang hasilnya langsung dapat dimanfaatkan/diterapkan oleh masyarakat/daerah semakin kuat. Untuk mengatasi kesenjangan tersebut, maka jenis penelitian pengembangan (R&D) merupakan jawaban yang tepat. Penelitian pengembangan bukanlah penelitian untuk menemukan teori, melainkan penelitian yang bertujuan untuk menghasilkan atau mengembangkan suatu produk. Penelitian pengembangan dalam dunia pendidikan, merupakan jenis penelitian yang relatif baru yang lebih dikenal dengan R&D. Strategi dalam R&D dimaksudkan untuk mengembangkan suatu produk baru untuk menyempurnakan produk yang telah ada, yang dapat dipertanggungjawabkan. Produk tersebut bisa berupa media pembelajaran, model pembelajaran, program komputer, pelatihan, bimbingan, alat evaluasi dan sebagainya. Dengan dihasilkannya berbagai produk pendidikan/ pembelajaran, maka pihak-pihak yang berkepentingan tinggal menerapkan produk produk tersebut dalam kegiatan pendidikan/pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Pendidikan Ekonomi Universitas Jember;Volume VII, Edisi 2
dc.subjectHakikat Penelitian Pengembangan, Karakteristik dan Motif Metode Langkah-langkah Pengembanganen_US
dc.titleHakikat dan Prosedur Penelitian Pengembanganen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record