Show simple item record

dc.contributor.authorSuratno
dc.date.accessioned2013-06-26T07:17:53Z
dc.date.available2013-06-26T07:17:53Z
dc.date.issued2013-06-26
dc.identifier.isbn978-602-8580-51-9
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/441
dc.descriptionProsiding Seminar Nasional IX dengan tema “Biologi, Sains, Lingkungan, dan Pembelajarannya dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Bangsa” yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Biologi Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tanggal 07 Juli 2012en_US
dc.description.abstractAsesmen portofolio adalah asesmen yang dilakukan untuk mengetahui kompetensi seseorang. Asesmen harus dapat mengungkapkan seoptimal mungkin kelebihan setiap individu, oleh karenanya asesmen harus berpusat pada pebelajar. Tujuan penelitian adalah mengungkap tentang pemberdayaan kecakapan berpikir kreatif khususnya pada perkuliahan evaluasi hasil beiajar bidangs tudi Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitian Pretest-PosfesNf on equivalent Contro Group Oestgn. Data kecakapan berpikirk reatif dianalisis dengan analisis kovarian Analisis kovarian dilakukan dengan SPSS for Window. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asesmen portofolio dapat memberdayakan kecakapan berpikir kreatif secara signifikan pada perkufiahan EHB mencakup aspek:(1) fluency(2) tlexibility, (3) originality, dan (4) elaboration.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectberpikir kreatif, portofolio, EHB Biologien_US
dc.titlePEMBERDAYAAN KECAKAPAN BERPIKIR KREATIF DENGAN ASESMEN PORTFOLIO PADA PERKULIAHAN EVALUASI HASIL BELAJAR BIDANG STUDI (EHB) BIOLOGIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record