Show simple item record

dc.contributor.authorDEDY CANDRA DINATA
dc.date.accessioned2013-12-04T14:38:15Z
dc.date.available2013-12-04T14:38:15Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM070210201105
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4221
dc.description.abstractendidikan Anak Usia Dini Masalah pertama yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pendidikan anak usia dini yang diterapkan di Taman Penitpan Anak Islam Yayasan Mutiara Bunda yang meliputi aspek-aspek: tujuan, bahan pelajaran, kegiatan belajar mengajar, metode, alat/media belajar, sumber belajar, dan evaluasi. Masalah yang kedua adalah faktor apa yang mendukug dan menghambat pelaksanaan pendidikan anak usia dini di Taman Penitipan Anak Yayasan Mutiara bunda. Tujuan yang pertama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pendidikan anak usia dini yang ada di taman penitipan anak Yayasan Mutiara bunda yang meliputi aspek-aspek: tujuan, bahan pelajaran, kegiatan belajar mengajar, metode, alat/media belajar, sumber belajar, dan evaluasi. Tujuan yang kedua adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini yang ada di Taman Penitipan Anak Yayasan Mutiara bunda . Manfaat dari penelitian ini adalah diharapkan nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan serta sumbangan pikiran dalam proses pendidikan yang ada di Taman Penitipan Anak sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan. Penelitian ini dilakukan di Taman Penitipan Anak Islam Berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi yang telah dilakukan oleh peneliti, maka diperoleh bahwa Taman Penitipan Anak di Yayasan Mutiara Bunda dalam pelaksanaannya menggunaka tiga metode untuk dij adikan sebagai strategi pendidikan yaitu, metode bermain, bernyanyi, dan pembiasaaan. Selain itu , Taman Penitipan Anak Yayasan Mutiara Bunda juga telah melaksanakan strategi pendidikan anak usia dini. Hal tersebut dapat dilihat dari komponen pendidikan pendidikan yang dimiliki, seperti: tujuan, bahan pelajaran, kegiatan belajar mengajar, metode, media belajar, sumber belajar, dan evaluasi yang telah disesuaikan dengan petunjuk teknis penyelenggaraan taman penitipan anak. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak yang terkait dalam Taman Penitipan Anak Islam buah Hati Kita seperti kepala taman penitipan anak, koordinator taman penitipan anak, pendidik, dan orang tua anak balita untuk selalu menjalin kerja sama. Selain itu juga faktor-faktor pendukung yang ada juga harus selalu dipertahankan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Mengenai faktor penghambat penulis menyarankan untuk diminimalkan yaitu dengan cara meningkatkan sarana dan prsarana seperti pengadaan APE dan alat peraga serta meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada di Taman Penitipan Anak Islamen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210201105;
dc.subjectStrategi Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Penitipan Anak Yayasan Mutiara Bundaen_US
dc.titleSTRATEGI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN PENITIPAN ANAK YAYASAN MUTIARA BUNDAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record