Show simple item record

dc.contributor.authorBobby Firta Wijaya
dc.date.accessioned2013-12-04T01:44:53Z
dc.date.available2013-12-04T01:44:53Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM090910202101
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3384
dc.description.abstractPenelitian dengan judul “Implementasi Pemasaran Produk E-commerce (Studi pada cafebisnis.com)” oleh Bobby Firta Wijaya ; 090910202101, mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Niaga, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember. Cafebisnis.com merupakan sebuah situs e-commerce yang menjual produk dalam layanan jasa dalam bentuk digital. Sebagai sebuah situs e-commerce, cafebisnis.com tentu melakukan upaya pemasaran untuk mendatangkan pelanggan dan menghasilkan penjualan atas produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pemasaran produk e-commerce yang dilakukan cafebisnis.com. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode kualitatif digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam atau suatu data yang mengandung makna, artinya adalah mencari makna data yang sebenarnya. Deskripsi penelitian ini memperoleh hasil bahwa pemasaran produk yang dilakukan cafebisnis.com dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu, personal branding, menciptakan produk, membuat website, promosi penjualan dan pengembangan produk. Beberapa tahapan yang dilakukan tersebut membuat cafebisnis.com menempati peringkat atas pada halaman pertama hasil pencarian di Google Indonesia dengan beberapa kata kunci. Artinya, pada posisi tersebut, cafebisnis.com mudah ditemukan oleh konsumen melalui mesin pencari. Kesimpulan dari deskripsi ini adalah pemasaran produk yang dilakukan cafebisnis.com dimulai dari penciptaan citra melalui personal branding, kemudian menciptakan produk yang sudah dikenal oleh konsumen, membuat website untuk mendatangkan pengunjung, promosi penjualan yang menggunakan program affiliasi dan produk gratis serta pengembangan produk sebagai cara untuk mempertahankan pelanggan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910202101;
dc.subjectPemasaran Produk E-commerceen_US
dc.titleIMPLEMENTASI PEMASARAN PRODUK E-COMMERCE(STUDI PADA CAFEBISNIS.COM)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record