dc.description.abstract | Pada dasarnya banyak hal yang mempengaruhi kepuasan siswa diantaranya
yaitu kualitas pelayanan jasa pendidikan yang disediakan oleh sekolah. Adanya
kualitas pelayanan jasa pendidikan (terdiri dari kehandalan, daya tanggap, jaminan,
kepedulian, dan bukti fisik) yang baik, lengkap dan bermutu, maka dapat memberikan
rasa puas kepada siswa. Seorang siswa akan merasa puas jika sekolah tempat mereka
menuntut ilmu dapat memberikan kualitas pelayanan jasa pendidikan yang sesuai
dengan harapan siswa, begitu juga pada SMA Muhammadiyah 3 Jember. Seorang
siswa yang merasa puas dengan kualitas pelayanan jasa pendidikan tempat mereka
menuntut ilmu, maka dapat ditunjukkan dengan sikap merekomendasikan dengan
orang lain, adanya sikap loyalitas, memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap
sekolah, serta merasa senang menjadi siswa di SMA Muhammadiyah 3 Jember
tersebut. | en_US |