• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH MEDIA IKLAN TELEVISI SWASTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DETERJEN MEREK RINSO ANTI NODA PADA MASYARAKAT KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    robbyprase_1.pdf (629.3Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    ROBBY PRASETYA HERLAMBANG
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Iklan merupakan salah satu instrumen pemasaran modern yang aktivitasnya didasarkan pada konsep komunikasi. Komunikasi pemasaran memegang peranan yang sangat penting bagi produsen.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh isi, struktur, sumber dan format iklan terhadap keputusanpembeliandan kepuasan konsumen deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Jember yang pernah memakai deterjen merek Rinso di kawasan kota Jember.Metode pengambilan sampel adalah metode purposive sampling. Jumlah sampel adalah 90 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) ada pengaruh signifikan isi iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek Rinso Anti Noda pada konsumen di kota Jember; (2) ada pengaruh signifikan struktur iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember; (3) ada pengaruh signifikan format iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember; (4) ada pengaruh signifikan sumber iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember; (5) ada pengaruh signifikan isi iklan terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember; (6) ada pengaruh signifikan struktur iklan terhadap kepuasan konsumen pada deterjen merek Rinso Anti Noda di kota Jember; (7) ada pengaruh signifikan format iklan terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember; (8) ada pengaruh signifikan sumber iklan terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember; (9) ada pengaruh signifikan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26189
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12394]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository