Show simple item record

dc.contributor.authorAzimatun Ni’mah Hasan
dc.date.accessioned2014-01-27T02:10:28Z
dc.date.available2014-01-27T02:10:28Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM040210102140
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24934
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi dan prestasi atau hasil belajar siswa khususnya di bidang studi fisika. Selain itu banyaknya guru yang menggunakan model pembelajaran yang kurang cocok, penggunaan media yang kurang tepat, kondisi kelas yang selalu pasif, termasuk juga kurangnya guru memperhatikan keadaan dan minat siswa dalam kelas, sehingga pembelajaran kurang bermakna. Selain itu dalam proses pembelajaran juga diperlukan suasana kelas yang menyenangkan untuk membangkitkan motivasi belajar siswa. Motivasi belajar siswa memegang peranan penting untuk mencapai hasil belajar yang optimal. Berdasarkan observasi di kelas VII E MTs Negeri Jember 3 Tanggul Tahun Pelajaran 2008/2009, ditemukan motivasi belajar siswa yang masih rendah dengan skor motivasi rata-rata sebesar 2,40. Berdasarkan informasi dari guru bidang studi fisika, hasil ulangan harian fisika siswa terhadap pre-test sebelum tindakan menunjukkan bahwa pengetahuan fisika siswa sangat rendah. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan Model EAT (Experience, Analysis and Theory) dalam meningkatkan motivasi belajar fisika siswa di MTs Negeri Jember 3 Tanggul, 2) Untuk mengkaji peningkatan hasil belajar fisika siswa dengan Model EAT (Experience, Analysis and Theory) di MTs Negeri Jember 3 Tanggul. Berdasarkan uraian di atas, maka diperlukan perbaikan pembelajaran dengan Penelitian Tindakan Kelas melalui Aplikasi Model Pembelajaran EAT (Experience, Analysis and Theory) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Siswa kelas VII E MTs Negeri Jember 3 Tanggul. Model Pembelajaran EAT memberikan suasana belajar yang menyenangkan tanpa mengendurkan tingkat konsentrasi siswa. Selain itu, model tersebut juga dapat meningkatkan konsentrasi dan daya tangkap siswa terhadap materi pelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040210102140;
dc.subjectModel EAT (Experience, Analysis, and Theory), Motivasi dan Hasil Belajar Fisikaen_US
dc.titleAPLIKASI MODEL EAT (Experience, Analysis, and Theory) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA (PTK Pada Siswa Kelas VII E MTs Negeri Jember 3 Tanggul Semester Gasal Tahun Pelajaran 2008/2009)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record