Browsing SRA-Education by Author "Chumi Zahroul Fitriyah"
Now showing items 1-17 of 17
-
Penerapan Media Pembelajaran Buku Komik untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas III Mata Pelajaran IPS Tema Lingkungan Pokok Bahasan Mengenal Jenis-jenis Pekerjaan di SDN Tamanbaru Banyuwangi
Nina Kurnia Dewi; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tamanbaru Banyuwangi dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas III mata pelajaran IPS dengan tema lingkungan pokok bahasan mengenal jenis-jenis pekerjaan di ... -
Penerapan Media Video untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar dengan Tema Permainan Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Sejarah Uang pada Siswa Kelas III SDN Jatisari 01 Tempeh Lumajang
Yusi Meilyawati; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2014)Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar, khususnya pada mata pelajaran IPS kelas III. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas III SDN Jatisari ... -
Penerapan Metode Guided Note Taking untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di SDN Grenden 01 Jember
Nur Khikmalasari; Yayuk Mardiati; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Grenden 01 Jember melalui penerapan metode Guided Note Taking dalam pembelajaran IPS pokok bahasan Proklamasi Kemerdekaan Republik ... -
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) Berbantuan Media Video Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPS Pokok bahasan permasalahan sosial di SDN Tegal Gede 01 Jember
Siti Khotimah; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2016)Penerapan model pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) terdiri dari 5 tahap yaitu tahap 1 Orientasi siswa pada masalah, tahap 2 Mengorganisasi siswa untuk belajar , tahap 3 Membimbing penyelidikan individual mau pun kelompok, ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non Examples untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Dalam Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi di
Prilly Ariestiya Rusnawati; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Kaliwining 06 Jember dengan tujuan untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples agar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Indahnya Negeriku di SDN Kebonsari 01 Jember
Serly Ayu Sayektie; Imam Muchtar; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2016)Pembelajaran tematik integratif bertujuan untuk mengintegrasikan pengetahuan, keterampilan, nilai serta pemikiran yang kreatif. Pemilihan dan penggunaan model pembelajaran yang belum maksimal menyebabkan aktivitas dan hasil ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III Mata Pelajaran Pkn Tema Harga Diri di SDN Ampel 04 Wuluhan Jember
Vivit Nurul Fadilah; Imam Muchtar; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Ampel 04 Wuluhan Jember dengan tujuan untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe make a match untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III di SDN Ampel ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VA Tema Bangga Menjadi Bangsa Indonesia di SDN Kebonsari 01 Jember
Dina Sofianah; Imam Muchtar; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA SDN Kebonsari 01 Jember melalui penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Tema Bangga Menjadi Bangsa Indonesia. ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) melalui Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah Sosial di SDN Lengkong 04 Mumbulsari Jember
Maylita Dwi Lailawati; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Lengkong 04 Mumbulsari Jember melalui penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) melalui media gambar pada ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV B MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN GLOBALISASI DI MIMA HIDAYATUL MUBTADI’IN JEMBER
Dwi Nur Aini; Yayuk Mardiati; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2015)Penelitian ini dilatar belakangi oleh aktivitas dan hasil belajar yang masih tergolong kurang pada kelas IV B di MIMA Hidayatul Mubtadi'in Jember pada pelajaran Pkn pokok bahasan globalisasi. Rumusan masalah dalam ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Perjuangan para Tokoh Daerah dalam
Qurrota A'yunin; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2012)Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Rambigundam 02 Jember dengan tujuan untuk menerapkan Teams Games Tournament (TGT) agar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran IPS pokok bahasan ... -
Penerapan Pembelajaran Model Talking Stickuntuk Meningkatkan
Rikho Baskori; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Tegalsari 01 Ambulu Jember dengan tujuan untuk m enerapkan model pembelajaran Talking Stickagar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran IPS ... -
Pengaruh Model Open-Ended Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Tema Kesehatan di SDN Kepatihan 06 Jember Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016
M Azhari Ryan Kusuma, Yayuk Mardiati, Chumi Zahroul Fitriyah; M Azhari Ryan Kusuma; Yayuk Mardiati; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2016)Perkembangan mata pelajaran IPS di masa yang akan datang peserta didik akan menghadapi tantangan berat karena kehidupan masyarakat global selalu mengalami perubahan setiap saat. Oleh karena itu, mata pelajaran IPS dirancang ... -
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar PKn Pokok Bahasan Globalisasi Pada Siswa Kelas IV SDN Kaliwining 05 Jember
Darin Fouryza; Sihono; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar PKn pokok bahasan globalisasi pada siswa kelas IV SDN Kaliwining 05 Jember semester ... -
Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Tema Keperluan Sehari-hari Pada Siswa Kelas III Di SDN 02 Setail Genteng Banyuwangi
Rizki Rahmawati; M. Sulthon Masyhud; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2013)Abstrak Penggunaan media pembelajaran dalam pengajaran mata pelajaran IPS sudah berlangsung tetapi hanya sebatas penggunaan media gambar sedangkan untuk media audio visual belum pernah digunakan. Pembelajaran IPS yang ... -
Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar
Maulina Indah Sepdiyanti; Misno A. Latif; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2015)Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Jumerto 02 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan lingkungan alam dan buatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV
Novitha Diah Paramitha; Rahayu; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2014)Abstrak Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Antirogo 04 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition ...