Show simple item record

dc.contributor.authorYanti Rohmah Nurul Jannah
dc.date.accessioned2014-01-22T23:51:07Z
dc.date.available2014-01-22T23:51:07Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM100910202080
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21468
dc.description.abstractPersaingan dalam industri otomotif khususnya sepeda motor semakin pesat. Sepeda motor merek Bajaj merupakan pendatang baru ditengah pasar persaingan yang dikuasai dengan produk-produk dari Jepang. CV. Andy Motor Jaya Cabang Jember sebagai dealer resmi Bajaj di wilayah Jember memerlukan upaya untuk memperoleh positioning. Oleh karena itu, komunikasi pemasaran menjadi salah satu elemen penting yang digunakan untuk memperoleh positioning. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan komunikasi pemasaran dalam upaya memperoleh positioning produk sepeda motor merek Bajaj pada CV. Andy Motor Jaya Cabang Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian yang menghasilkan data - data deskriptif. Semua informasi yang digunakan diperoleh dari hasil wawancara mendalam, pengamatan serta studi pustaka. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis domain dan taksonomi. Penggunaan domain dan taksonomi bertujuan untuk memperjelas dan membatasi permasalahan dalam penelitian. Informasi yang diperoleh diolah dan dianalisis kemudian diinterpretasikan untuk memperoleh kesimpulan akhir penelitian. Hasil penelitian mendiskripsikan bahwa dalam upaya memperoleh positioning dilakukan dengan komunikasi pemasaran. Implementasi komunikasi pemasaran dilakukan menggunakan sarana promosi penjualan dengan pameran dan hadiah, periklanan pusat dan lokal, penjualan pribadi melalui pendekatan telepon, langsung atau melalui brosur, hubungan masyarakat dengan menjadi sponsorship dan mengadakan event. Respon positif yang diberikan khalayak sasaran masih membuat penjualannya jarang mencapai target dikarenakan kendala yang ada. Kendala disini merupakan gangguan yang dihadapi karena adanya keterbatasan dealer, keterbatasan sales promotion yang dimiliki, keterbatasan promosi yang dilakukan serta banyaknya promosi yang dilakukan oleh pesaingnya. Positioning sepeda motor ini sebagai sepeda motor sport berteknologi untuk lelaki dengan harga terjangkau masih dibawah produk-produk dari Jepang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100910202080;
dc.subjectPOSITIONINGen_US
dc.titleKOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA MEMPEROLEH POSITIONING PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK BAJAJ PADA CV. ANDY MOTOR JAYA CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record