• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA MEMPEROLEH POSITIONING PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK BAJAJ PADA CV. ANDY MOTOR JAYA CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    S (90)s_1.pdf (612.7Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    Yanti Rohmah Nurul Jannah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan dalam industri otomotif khususnya sepeda motor semakin pesat. Sepeda motor merek Bajaj merupakan pendatang baru ditengah pasar persaingan yang dikuasai dengan produk-produk dari Jepang. CV. Andy Motor Jaya Cabang Jember sebagai dealer resmi Bajaj di wilayah Jember memerlukan upaya untuk memperoleh positioning. Oleh karena itu, komunikasi pemasaran menjadi salah satu elemen penting yang digunakan untuk memperoleh positioning. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan komunikasi pemasaran dalam upaya memperoleh positioning produk sepeda motor merek Bajaj pada CV. Andy Motor Jaya Cabang Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian yang menghasilkan data - data deskriptif. Semua informasi yang digunakan diperoleh dari hasil wawancara mendalam, pengamatan serta studi pustaka. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis domain dan taksonomi. Penggunaan domain dan taksonomi bertujuan untuk memperjelas dan membatasi permasalahan dalam penelitian. Informasi yang diperoleh diolah dan dianalisis kemudian diinterpretasikan untuk memperoleh kesimpulan akhir penelitian. Hasil penelitian mendiskripsikan bahwa dalam upaya memperoleh positioning dilakukan dengan komunikasi pemasaran. Implementasi komunikasi pemasaran dilakukan menggunakan sarana promosi penjualan dengan pameran dan hadiah, periklanan pusat dan lokal, penjualan pribadi melalui pendekatan telepon, langsung atau melalui brosur, hubungan masyarakat dengan menjadi sponsorship dan mengadakan event. Respon positif yang diberikan khalayak sasaran masih membuat penjualannya jarang mencapai target dikarenakan kendala yang ada. Kendala disini merupakan gangguan yang dihadapi karena adanya keterbatasan dealer, keterbatasan sales promotion yang dimiliki, keterbatasan promosi yang dilakukan serta banyaknya promosi yang dilakukan oleh pesaingnya. Positioning sepeda motor ini sebagai sepeda motor sport berteknologi untuk lelaki dengan harga terjangkau masih dibawah produk-produk dari Jepang.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21468
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository