Show simple item record

dc.contributor.authorSyaifullah Hidayat Priyahita Sambora
dc.date.accessioned2014-01-21T01:42:52Z
dc.date.available2014-01-21T01:42:52Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM050910202156
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19192
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen pada UD Jaya Abadi Motor Jember. Data primer diperoleh melalui metode kuesioner dari 84 responden yaitu konsumen yang memanfaatkan jasa layanan servis berkala gratis pada UD Jaya abadi Motor Jember. Data yang telah diolah kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Nilai masing-masing koefisien regresi variabel independen dari model regresi linier yaitu kualitas pelayanan (service quality)/X1 sebesar 0,409, dan ekuitas merek (brand equity)/X2 sebesar 0,386. Dari nilai masing-masing koefisien regresi variabel independen tersebut didapatkan nilai positif. Hal ini menggambarkan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan (service quality), dan ekuitas merek (brand equity), mempunyai pengaruh positif terhadap besarnya tingkat kepuasan konsumen, artinya dengan semakin besarnya variabel independen maka tingkat kepuasan konsumen akan semakin besar pula. Pada penelitian ini analisis data yang digunakan adalah uji instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Uji validitas menunjukkan bahwa bahwa masingvii masing indikator yang digunakan baik dalam variabel independen maupun dependen mempunyai nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05%, sehingga semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah valid. Uji reliabilitas menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah reliabel, karena memiliki koefisien keandalan reliabilitas lebih besar dari 0,60, sehingga semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini reliabel. Berdasarkan pada hasil perhitungan uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 45.770 dan nilai F hitung tersebut lebih besar dari pada F tabel, sedangkan perhitungan uji t diperoleh nilai T hitung > T table, nilai T tabel ± 1.663. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Ha) diterima. Berdasarkan ketentuan tersebut, hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan ekuitas merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada UD Jaya Abadi Motor Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050910202156;
dc.subjectKualitas Pelayanan, Sepeda Motor Honda, Kepuasan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD JAYA ABADI MOTOR JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record