• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD JAYA ABADI MOTOR JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Syaifullah Hidayat Priyahita Sambora_1.pdf (796.7Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    Syaifullah Hidayat Priyahita Sambora
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen pada UD Jaya Abadi Motor Jember. Data primer diperoleh melalui metode kuesioner dari 84 responden yaitu konsumen yang memanfaatkan jasa layanan servis berkala gratis pada UD Jaya abadi Motor Jember. Data yang telah diolah kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Nilai masing-masing koefisien regresi variabel independen dari model regresi linier yaitu kualitas pelayanan (service quality)/X1 sebesar 0,409, dan ekuitas merek (brand equity)/X2 sebesar 0,386. Dari nilai masing-masing koefisien regresi variabel independen tersebut didapatkan nilai positif. Hal ini menggambarkan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan (service quality), dan ekuitas merek (brand equity), mempunyai pengaruh positif terhadap besarnya tingkat kepuasan konsumen, artinya dengan semakin besarnya variabel independen maka tingkat kepuasan konsumen akan semakin besar pula. Pada penelitian ini analisis data yang digunakan adalah uji instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Uji validitas menunjukkan bahwa bahwa masingvii masing indikator yang digunakan baik dalam variabel independen maupun dependen mempunyai nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05%, sehingga semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah valid. Uji reliabilitas menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah reliabel, karena memiliki koefisien keandalan reliabilitas lebih besar dari 0,60, sehingga semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini reliabel. Berdasarkan pada hasil perhitungan uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 45.770 dan nilai F hitung tersebut lebih besar dari pada F tabel, sedangkan perhitungan uji t diperoleh nilai T hitung > T table, nilai T tabel ± 1.663. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Ha) diterima. Berdasarkan ketentuan tersebut, hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan ekuitas merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada UD Jaya Abadi Motor Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19192
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository