Browsing UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences by Title
Now showing items 1981-2000 of 3244
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENGATASI KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PERBANDINGAN DI KELAS V SDN PLALANGAN 02 KALISAT KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-21)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran sampai saat ini peran guru sebagai subjek pembelajaran dan hanya sebagai transfer pengetahuan. Guru masih menggunakan sistem konvensional, guru terlalu mendominasi ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA PADA SOAL CERITA DISERTAI AUTHENTIC ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN FAKTORISASI SUKU ALJABAR SISWA KELAS VIII C SEMESTER GANJIL DI SMPN 2 JENGGAWAH TAHUN AJARAN 2012/2013
(2014-01-18)Pelaksanaan pembelajaran matematika di depan kelas tidak cukup hanya membekali peserta didik dengan berbagai pengetahuan matematika, tetapi lebih dari itu diperlukan upaya nyata yang dilaksanakan secara intensif ... -
Penerapan Pembelajaran Quantum Teaching dengan Teknik Memori untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sejarah Peserta didik Kelas XI IPS 3 SMAN Tempeh Tahun Pelajaran 2013/2014
(2015-03-18)Penerapan Pembelajaran Quantum Teaching dengan Teknik Memori untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik Kelas XI IPS 3 SMAN Tempeh Tahun Pelajaran 2013/2014, Sri Rusmila F, 100210302012; 2014. ... -
Penerapan Pembelajaran Quantum Teaching dengan Teknik Memori untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sejarah Peserta didik Kelas XI IPS 3 SMAN Tempeh Tahun Pelajaran 2013/2014
(2015-03-18)Penerapan Pembelajaran Quantum Teaching dengan Teknik Memori untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik Kelas XI IPS 3 SMAN Tempeh Tahun Pelajaran 2013/2014, Sri Rusmila F, 100210302012; 2014. ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA DENGAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2014-01-23)Realita di lapangan menunjukkan bahwa kondisi pembelajaran fisika sampai saat ini masih diajarkan melalui pembelajaran konvensional atau terkesan hanya sebagai proses transfer pengetahuan dari pikiran guru ke dalam pikiran ... -
PENERAPAN PENDEKATAN ACTIVE LEARNING DENGAN METODE DISERTAI FEEDBACK (UMPAN BALIK) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DI SMP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA D
(2014-01-23)aat ini rendahnya mutu pendidikan pada setiap jenjang pendidikan masih merupakan masalah yang sulit dipecahkan. Berbagai jalan telah ditempuh untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain dengan penyempurnaan kurikulum, ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X. 7 SMA NEGERI 3 LUMAJANG
(2014-01-26)Berdasarkan hasil analisis pada observasi awal di kelas X.7 SMA Negeri 3 Lumajang tahun ajaran 2011/2012, menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar fisika siswa masih rendah, yaitu dari 30 siswa menunjukkan 16 ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X. 7 SMA NEGERI 3 LUMAJANG
(2014-01-26)Berdasarkan hasil analisis pada observasi awal di kelas X.7 SMA Negeri 3 Lumajang tahun ajaran 2011/2012, menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar fisika siswa masih rendah, yaitu dari 30 siswa menunjukkan 16 ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X. 7 SMA NEGERI 3 LUMAJANG
(2014-01-26)Berdasarkan hasil analisis pada observasi awal di kelas X.7 SMA Negeri 3 Lumajang tahun ajaran 2011/2012, menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar fisika siswa masih rendah, yaitu dari 30 siswa menunjukkan 16 ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH MENURUT POLYA MATERI PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 10 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-17)INGKASAN “Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah Menurut Polya Materi Persegi dan Persegi Panjang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII B SMP Negeri 10 Jember Tahun Ajaran 2012/2013”. Wirdah Pramita ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL,DAN INTELEKTUAL) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 3 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-26)Fisika adalah pelajaran tentang kejadian alam, yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian secara matematis dan berdasarkan peraturan-peraturan umum. Fisika merupakan mata pelajaran ... -
PENERAPAN PENENTUAN PROBABILITAS GENOTIP KETURUNAN diajukan guna melengkapi tugas akhir dan memenuhi salah satu syarat untuk menyelesaikan FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM MODEL PERSAMAAN DIFERENSI DALAM DENGAN DUA SIFAT BEDA
(2014-01-25)Matematika merupakan ilmu yang mendasari ilmu pengetahuan yang lain. Misalnya dalam bidang genetika, matematika dapat digunakan menguraikan secara matematis besarnya frekuensi gen dalam suatu populasi. Sebagai contoh ... -
PENERAPAN PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas VII A SMP NURIS Jember Pada Mata Pelajaran IPS Dengan Materi Tindakan Ekonomi Berdasarkan Motif Dan Prinsip Ekonomi Tahun Ajaran 2012/2013)
(2014-01-21)Aktivitas siswa kelas VII A SMP NURIS Jember dalam pembelajaran Ekonomi masih tergolong rendah dibandingkan dengan kelas VII lainnya. Hal ini dikarenakan media pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran ... -
PENERAPAN QUANTUM LEARNING DALAM MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL POKOK BAHASAN LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMP NEGERI 12 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-18)Berdasarkan informasi dan observasi dari guru di SMP Negeri 12 Jember, siswa sering melakukan kesalahan dalam menyelesaikan soal-soal tentang bangun ruang, salah satunya adalah kesalahan dalam perhitungan. Selain itu, ... -
Penerapan Rainbow 2-Connecth pada Graf Khusus dan Graf Hasil Operasi KORONA DAN CARTESIAN
(2017-10-20)Berdasarkan hasil dari pembahasan, dapat disimpulkan sebagai berikut : a. Kardinalitas titik dan sisi dari graf hasil operasi yang telah diperoleh antara lain yaitu jV (C3¤Kn)j = 3n dan jE(C3¤Kn)j = 3n+3(n(n¡1) 2 ), jV ... -
PENERAPAN RAINBOW CONNECTION PADA GRAF-GRAF HASIL OPERASI
(2015-12-02)Salah satu teori yang dikembangkan dalam teori graf adalah Rainbow Connection. Rainbow Connection adalah pemberian warna pada sisi graf dengan syarat dua sisi yang bertetangga boleh diberi warna yang sama. Namun sisi ... -
Penerapan Rantai Markov pada Prediksi Produksi Gula Pasir, Studi Kasus: PG Candi Baru Sidoarjo
(Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2022-11)Gula adalah karbohidrat sederhana yang mudah larut dalam air dan berubah menjadi energi. Gula pasir adalah jenis gula yang digunakan sehari-hari dalam pembuatan makanan atau minuman dan berasal dari cairan sari tebu yang ... -
PENERAPAN STOCHASTIC L-SYSTEM PADA PEMODELAN PERTUMBUHAN BATANG TANAMAN
(2013-12-27)Lindenmayer systems (L-systems) adalah bentuk formal dari penulisan kembali yang dilakukan secara berulang-ulang, digunakan untuk menggambar fraktal dan untuk memodelkan dan mensimulasikan tanaman. Skripsi ini memaparkan ... -
PENERAPAN STOCHASTIC L-SYSTEMS PADA PEMODELAN BATIK
(2014-01-28)Lindenmayer systems atau disebut L-systems adalah sebuah sistem penulisan kembali, yaitu teknik membangun objek yang kompleks dari pengulangan bagian objek yang sederhana menggunakan suatu aturan penulisan kembali atau ... -
PENERAPAN STOCHASTIC L-SYSTEMS PADA PEMODELAN BATIK
(2013-12-05)Lindenmayer systems atau disebut L-systems adalah sebuah sistem penulisan kembali, yaitu teknik membangun objek yang kompleks dari pengulangan bagian objek yang sederhana menggunakan suatu aturan penulisan kembali atau ...