Search
Now showing items 1-10 of 12
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Dengan Metode Talking Stick Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2020-01-09)
Fisika merupakan salah satu cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
yang mempelajari dan menganalisis mengenai fenomena-fenomena alam dan
gejala alam yang terdapat dilingkungan sekitar. Fisika termasuk mata pelajaran
yang ...
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing berbantuan Scaffolding Konseptual terhadap Kemampuan Scientific Reasoning dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Materi Fluida Statis
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-01-13)
Paradigma pendidikan abad 21 menuntut berbagai pengetahuan dan
keterampilan baru guna mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dunia
yang berubah. Keterampilan yang dibutuhkan pada paradigma abad ke 21 adalah
keterampilan ...
Pengaruh Diagram V dalam Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kreatif
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-02-28)
Paradigma pendidikan nasional abad 21 mengarahkan peserta didik untuk
memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi. Melalui pendidikan, peserta didik
disiapkan untuk menjadi individu yang memiliki kompetensi untuk ...
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Pendekatan Stem Pada Materi Keanekaragaman Hayati Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Ranah Kognitif
(2020)
Pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi dalam proses kehidupan. Pendidikan saat ini seharusnya dapat membangun keterampilan abad 21 diantaranya adalah keterampilan teknologi dan informasi, keterampilan ...
Pengaruh Model Quantum Teaching Berbasis Blended Learning Menggunakan E-Learning terhadap Retensi dan Hasil Belajar Biologi Siswa
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-01-20)
Pendidikan adalah upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya
manusia. Tinggi rendahnya hasil belajar dipengaruhi oleh cara mengajar guru,
penggunaan model pembelajaran yang tepat dapat mendorong tumbuhnya rasa
senang ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Wayang Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku Pada Siswa Kelas IV DI MI Unggulan Nuris Jember
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-07-03)
Pembelajaran tematik terpadu merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan mata pelajaran yang saling berkaitan sehingga peserta didik menjadi bermakna dalam pembelajarannya. Proses pembelajaran yang digunakan saat ini ...
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based-Learning Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) terhadap Keterampilan Kolaboratif dan Hasil Belajar Siswa
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-06-25)
Pendidikan abad ke-21 mempunyai tujuan untuk mengembangkan kemampuan
intelegensi yang dimiliki oleh peserta didik, menguasai pengetahuan dan menuntut
untuk menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan kehidupan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas IV SDN Mojosari 01 Kabupaten Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-10-14)
Model pembelajaran dalam kurikulum 2013 menggunakan pendekatan
saintifik. Pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik memuat keterampilan
mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan yang dapat
melibatkan ...
Analisis Model Pembelajaran Sentra Seni untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Kelompok A2 di TK Arni Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021
(Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan 2021, 2021-01-28)
Analisis Model Pembelajaran Sentra Seni Untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Kelompok A2 di TK ARNI Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021, Ahyu latif Riski, 160210205098; 2016; 88 halaman; program ...
Pengaruh Model Pembelajaran Engineering Design Process Dengan Pendekatan Stem Terhadap Scientific Process Skill Siswa Smp
(2020)
Berdasarkan hasil survey TIMSS prestasi sains (Science Achievement) siswa
SMP kelas VIII pada tahun 2011, Indonesia berada pada urutan 39 dari 41 negara
dengan skor 406, dari rata-rata skor internasional 500, sehingga ...