Search
Now showing items 1-10 of 13
HASIL BELAJAR SISWA KELAS II C SLTP NEGERI 2 JEMBER PADA POKOK BAHASAN PERPINDAHAN KALOR (Studi Perbandingan Hasil Pembelajaran Metode Eksperimen dengan tanpa Eksperimen)
(2016-01-05)
Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah sejauh manakah hasil belajar siswa kelas IIC SLTP Negeri 2 Jember pada pokok bahasan perpindahan kalor yang diajar melalui metode eksperimen maupun metode ceramah?. ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V TEMA SEJARAH PERADABAN INDONESIA DI SD MUHAMMADIYAH 1 JEMBER
(2016-11-15)
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA di SD Muhammadiyah 1 Jember
dengan jumlah siswa 38 yang terdiri dari 24 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan.
Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran ...
PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2016-11-18)
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) memiliki peranan penting dalam
meningkatkan kualitas pendidikan serta memfokuskan pada peningkatan
pengetahuan siswa tentang diri sendiri dan alam sekitarnya. Hasil survei Trends in
International ...
PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MELALUI TEKNIK KASUS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VCD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Siswa Kelas 1 Semester 2 Di SMP Negeri 2 Jember Tahun Ajaran 2003-2004)
(2016-06-13)
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh
pembelajaran kontekstual melalui teknik kasus dengan menggunakan media VCD
terhadap basil belajar siswa Dalam rangka meningkatkan basil belajar siswa maka
guru perlu menerapkan ...
HUBUNGAN ANTARA PENGEMBANGAN KURIKULUM HANTARAN DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA PELATIHAN HANTARAN LEVEL I DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN PARCELIA KABUPATEN JEMBER
(2016-08-11)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeahui adakah hubungan antara pengembangan kurikulum hantaran dengan hasil belajar peserta pelatihan hantaran level I di Lembaga Kursus dan Pelatihan Parcelia Kabupaten Jember. ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT BERBANTUAN MEDIA VIDEO DI KELAS IV SDN SLAWU 03 TAHUN AJARAN 2015/2016
(2016-08-09)
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa dengan
menerapkan model cooperative learning tipe NHT berbantuan media video di kelas
IV SDN Slawu 03 mengalami peningkatan aktivitas belajar siswa ...
PENGARUH PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN PKN DI SDN PATRANG 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2015/2016
(2016-08-10)
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh positif yang signifikan dari penerapan teknik Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa kelas IV dalam pembelajaran PKn di SDN Patrang 01 Jember ...
PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DI SDN RAMBIGUNDAM 01 JEMBER
(2016-08-10)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model cooperative learning tipe STAD terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Republik ...
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERBANTUAN BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA “CITA-CITAKU” DI SDN KEBONSARI 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2016-08-11)
Hasil dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan
model cooperative learning berbantuan boneka tangan dapat meningkatkan aktivitas
dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Kebonsari 05 Jember. Aktivitas ...
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menganalisis Peran Pelaku Ekonomi Dalam Sistem Perekonomian Indonesia Kelas XI IIS 3 Di SMAN 1 Arjasa Tahun Ajaran 2015/2016)
(2016-08-08)
Motivasi belajar siswa dalam pembelajaran ekonomi di SMAN 1 Arjasa masih rendah. Selain itu, hasil belajar siswa pada mata pelajaran tersebut masih belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal. Salah satu model ...