Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Subject "E-Modul"
Now showing items 1-13 of 13
-
Pengembangan E-Mdul berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis pada Pembelajaran Sejarah di Kelas SMA dengan Model 4D
(2019-10-01)Kemampuan berpikir kritis merupakan salah satu tujuan pembelajaran sejarah yang direkomendasikan dalam kurikulum 2013. Namun berdasarkan tes kemampuan berpikir kritis di kelas XI IPA 4 SMAN 1 Genteng diketahui bahwa: (1) ... -
Pengembangan E-Modul Berbasis Adobe Flash Pada Pokok Bahasan Sistem Reproduksi Untuk Pembelajaran Biologi di SMA
(2018-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan E-modul berbasis Adobe flash pada pokok bahasan sistem reproduksi untuk pembelajaran Biologi di SMA, menguji validitas E-modul berbasis Adobe flash pada pokok ... -
Pengembangan E-Modul Berbasis Flipbook untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Pembelajaran IPA Materi Zat dan Karakteristiknya
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-15)Pengembangan E-Modul Berbasis Flipbook untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Pembelajaran IPA Materi Zat dan Karakteristiknya. Pembelajaran IPA menuntut siswa dibekali dengan kompetensi abad 21 ... -
Pengembangan E-Modul Berbasis Problem Solving Untuk Meningkatkan High Order Thinking Skill (HOTS) Dengan Model 4D
(2019-03-19)Pembelajaran sejarah sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 untuk jenjang SMA menuntut peserta didik untuk berfikir tingkat tinggi meliputi kemampuan menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta. Berdasarkan hasil observasi KD ... -
Pengembangan E-Modul Berbasis Project Based Learning Untuk Mengembangkan Computational Thinking Skill Terintegrasi Cloud Classroom (CCR) Pada Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-05)Pembelajaran IPA merupakan proses pemahanan konsep yang diperoleh selanjutnya diterapkan dalam kehidupan sehari – hari dan lingkungan sekitar peserta didik. Melalui pembalajaran IPA peserta didik dapat terlibat ... -
Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Aplikasi Canva pada Materi Pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia Siswa SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-11)Pengembangan e-modul dilakukan untuk menjadi salah satu bahan ajar yang dapat digunakan sebagai sumber belajar peserta didik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui validitas dan respon siswa terhadap pengembangan ... -
Pengembangan E-modul Ipa Berbasis (Sets Science Environment Technology and Society) untuk Meningkatkan Kemampuan Problem Solving Peserta Didik SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-11)Pengembangan E-Modul IPA Berbasis SETS (Science, Environment, Technology, and Society) Untuk Meningkatkan Kemampuan Problem Solving Peserta Didik SMP; Mahla Noer Rozqiyah Syam; 180210104094; 49 halaman; Program Studi ... -
Pengembangan E-Modul Pembelajaran Sejarah Berbasis Learning Start With A Question uintuk Meningkatkan Hasil Belajar menggunakan Model Borg and Gall
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2021)Era revolusi industri 4.0 memiliki tantangan sekaligus peluang bagi lembaga pendidikan. Dengan lahirnya Revolusi Industri 4.0 telah mengubah pandangan pendidikan untuk melakukan inovasi-inovasi dengan menggunakan unsur ... -
Pengembangan E-Modul Pembelajaran Sejarah berbasis Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) untuk Meningkatkan Self- Confidence Menggunakan Model Plomp
(Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021, 2021-01-12)Kurikulum 2013 berorientasi pada kompetensi abad ke-21 yang memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. Selain itu juga diimbangi dengan pendidikan karakter, salah satu karakter yang perlu dikembangkan adalah kepercayaan ... -
Pengembangan E-Modul Pembelajaran Sejarah Berbasis Inquiry untuk Meningkatkan Historical Analysis dengan Menggunakan Model ASSURE;
(Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,, 2019-03-19)Salah satu tujuan pembelajaran sejarah adalah meningkatkan kompetensi peserta didik dalam pembelajaran sejarah yaitu menganalisis peristiwa sejarah dan menyajikan hasil analisisnya ke dalam bentuk tulisan berdasarkan ... -
Pengembangan E-Modul Program Linear Dengan Stem – Collaborative Project Based Learning Pada Industri Kreatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa Smk
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2021-06)Sebuah Negara yang maju tidak lepas kaitannya dari mutu sumber daya manusia (SDM) sebagai penyusun utama didalamnya. SDM yang bermutu merupakan faktor utama dalam pembangunan era globalisasi saat ini. Pembangunan manusia ... -
Pengembangan E-Modul Sejarah Lokal Toleransi Antar Umat Beragama di Desa Tulungrejo dengan Model ADDIE
(Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan, 2019-03-12)Pembelajaran sejarah dalam konteks Sejarah Lokal diperlukan untuk membangkitkan kesadaran dan pemahaman Sejarah Nasional, serta menghindarkan peserta didik dari ketidaktahuan terhadap nilai sejarah yang ada disekitarnya. ... -
Pengembangan E-Modulpembelajaran Fisika Kontekstual Berbasis 3D Pageflip Professional Pada Pokok Bahasan Momentum dan Impuls di Sma
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2021-10-18)Pandemi saat ini mengakibatkan pembelajaran berlangsung secara daring. Pembelajaran daring merupakan proses pembelajaran jarak jauh dengan aktivitas mengajar yang dilakukan secara terpisah. Hal tersebut sesuai dengan ...