Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Author "Zahroul F., Chumi"
Now showing items 1-5 of 5
-
PENERAPAN METODE INKUIRI DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DENGAN TEMA CITA-CITAKU DI SDN SUMBERSARI 03 JEMBER
Mardalita (2015-12-07)Penerapan kurikulum 2013 sebagai acuan kurikulum pendidikan membuka pandangan baru sistem pendidikan di Indonesia saat ini, namun dalam pelaksanaannya mengalami berbagai kendala. Terbukti dari hasil observasi yang telah ... -
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah Sosial Pada Siswa Kelas IV SDN Jatisari 02 Jember
Romadhoni, Ika Lailatul (2015-11-30)IPS merupakan mata pelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa agar peka terhadap masalah-masalah sosial. Pada kenyataannya, kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN Jatisari 02 ... -
PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DI SDN POCANGAN I JEMBER
PURNAMASARI, NOVIKA (2016-08-18)Pemilihan strategi pembelajaran yang tepat dalam proses kegiatan pembelajaran mata pelajaran IPS sangat diperlukan agar materi yang disampaikan dapat diterima siswa dengan baik, dan proses pembelajaran lebih efektif ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI SDN JEMBER KIDUL 04 JEMBER
Permata, Rossita Dewi (2015-11-30)Siswa melalui pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dapat memperoleh pengetahuan, ketrampilan, sikap, dan kepekaan untuk menghadapi hidup. Salah satu upaya untuk memenuhi tujuan pendidikan pada mata pelajaran IPS yaitu ... -
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM BENTUK KOMIK PADA MATA PELAJARAN IPS SUB POKOK BAHASAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA UNTUK KELAS V SD
Alfiyani, Novita (2015-11-30)Siswa usia sekolah dasar berada pada tahap berpikir operasional konkret. Mereka akan mudah memahami materi yang dapat dilihat dan dipelajari secara langsung. Akan tetapi, tidak semua materi di sekolah dasar merupakan ...