Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4690-4709 of 14261
-
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE JIGSAW POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH GEMBOLO TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-22)Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Sebagai ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SAINS POKOK BAHASAN MAGNET DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN SISWA KELAS V SDN SUKORAMBI 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-18)Pola pemikiran dalam mentranformasi pengetahuan dapat dikategorikan sebagai suatu pendidikan, karena pendidikan pada dasarnya adalah proses transformasi informasi dan pengetahuan, baik pengetahuan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SDN BINTORO 02 PATRANG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2009/2010 (POKOK BAHASAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI )
(2014-01-21)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar disekolah. Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Tinggi rendahnya ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SDN BINTORO 02 PATRANG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2009/2010 (POKOK BAHASAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI )
(2013-12-14)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar disekolah. Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Tinggi rendahnya ... -
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam dengan MenerapkanPembelajaran Kooperatif Model Jigsaw pada Siswa Kelas IV SDN Kasiyan Timur 02 Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-12-09)Penerapan model Jigsaw dapat memberikan jalur di dalam mewujudkan pemikiran-pemikiran yang baik bagi perkembangan rasionalitas siswa. Siswa yang memiliki rasionalitas tinggi memungkinkan dapat mengklasifikasikan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKn PADA POKOK BAHASAN MENERIMA KEKALAHAN MELALUI PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) PADA SISWA KELAS II SDN KEBONAGUNG 02 KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011
(2013-12-10)Berdasarkan hasil penelitian pembelajaran PKn dengan menggunakan metode CTL ( Contextual Teaching and Learning ) maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Keaktifan siswa dalam proses pembelajaran menunjukkan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SALING KETERGANTUNGAN ANTAR MAKHLUK HIDUP MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS IV SDN MLANDINGAN KULON 03 KABUPATEN SITUBONDO
(2013-12-14)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Pecahan Dengan Menggunakan Media Dua Dimensi (Kertas Ariston) Di Kelas III SDN Tegal Gede 01 Jember Tahun Pelajaran 2009/2010. Sih Pambudi, 070210204420,
(2014-01-24)Pembelajaran matematika di SDN Tegal Gede 01 Jember pada umumnya guru kelas III jarang menggunakan media pembelajaran dan menggunakan metode ceramah. Aktivitas siswa selama pembelajaran cenderung pasif karena hanya mendengarkan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG ENERGI MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS III SDN RAMBIGUNDAM 01 KECAMATAN RAMBIPUJI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode demonstrasi sebab metode ini dapat memperagakan dan mempertunjukkan kepada siswa tentang suatu proses, situasi atau benda tertentu yang sedang dipelajari baik dalam bentuk ... -
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Proses Pembentukan Tanah melalui Metode Demonstrasi dan Media Asli Pada Siswa Kelas V SDN Kepatihan 05 Kaliwates – Jember
(2014-01-23)Untuk memperoleh hasil pengajaran yang sebaik-baiknya dalam proses belajar mengajar guru harus selalu berusaha membangkitkan aktifitas para murid sehingga seluruh perhatian mereka tertuju dan terpusat kepada bahan ... -
Meningkatkan Hasil Belajar Tentang Energi Menggunakan Metode Demonstrasi dan Eksperimen Pada Siswa Kelas III SDN Rambigundam 01 Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-28)RINGKASAN Tri Palupi. 2011. ” Meningkatkan Hasil Belajar Tentang Energi Menggunakan Metode Demonstrasi dan Eksperimen Pada Siswa Kelas III SDN Rambigundam 01 Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Tahun Ajaran ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENTANG MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MATA PELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI KELOMPOK SISWA KELAS IV SDN KALIWINING 02 KECAMATAN RAMBIPUJI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2010-2011
(2014-01-25)Meningkatkan Hasil Belajar Tentang Masalah – Masalah Sosial di Lingkungan Setempat Mata Pelajaran IPS Dengan Menggunakan Metode Diskusi Kelompok Siswa Kelas IV SDN Kaliwining 02 Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Tahun ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENTANG MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MATA PELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI KELOMPOK SISWA KELAS IV SDN KALIWINING 02 KECAMATAN RAMBIPUJI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2010-2011
(2013-12-06)Hasil observasi aktifitas siswa pada kegiatan pra siklus persentase rata-rata aktifitas siswa adalah 63,76% dan tergolong kategori kurang aktif. Hasil observasi yang dilakukan terhadap aktifitas siswa selama siklus I, ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARATIF SISWA KELAS VII SMP ISLAM SUNAN BONANG MELALUI LATIHAN TERBIMBING DENGAN PERMAINAN KATA ANAGRAM
(2013-07-12)Berdasarkan kurikulum KTSP kelas VII semester pertama, pada kompetensi dasar menulis buku harian atau pengalaman pribadi dengan memperhatikan cara pengungkapan dan bahasa yang ekspresif memiliki ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF KAPITAL MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KALIMAT PADA SISWA KELAS II SDN SELOK AWAR-AWAR 03 PASIRIAN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2012-2013
(2013-12-06)Keterampilan menulis sebagai salah satu keterampilan dari empat keterampilan berbahasa mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia. Karena hampir semua kegiatan tidak terlepas dari kegiatan menulis baik itu ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK KELOMPOK A2 MENGENAL ABJAD MELALUI PERMAINAN MEMANCING HURUF DI TK ABA III AMPEL KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-04)Bahasa merupakan salah satu aspek yang perlu dikembangkan pada anak usia dini. Kemampuan mengenal abjad menjadi tahap awal pada anak dalam keterampilan berbahasa. Proses anak mengenal abjad berkaitan dengan kemampuan ... -
meningkatkan kemampuan apresiasi puisi melalui metode parafrase pada siswa kelas II SLTP II Jember Tahun Ajaran 2001-2002.
(2017-09-15)Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keterampilan seseorang dalam mengapresiasi puisi.Diantaranya adalah faktor perasaan .Seseorang dapat mengapresiasi puisi apabila mempunyai perasaan cinta terhadap karya sastra .Karena ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA (MIS) ISLAMIYAH HASANUDDIN LUMAJANG
(2018-04-02)Proses penerapan metode bermain peran dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu diawali dengan memberikan apersepsi, membagi kelas menjadi beberapa kelompok untuk pembuatan teks dialog, guru memberikan waktu kepada ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE SIMULASI SISWA KELAS II SDN GEBANG 01 JEMBER
(2014-01-21)Metode simulasi untuk meningkatkan kemampuan berbicara dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran ini karena siswa belajar sambil bermain sehingga siswa tidak bosan dalam pembelajaran. Siswa diberi kesempatan untuk ...