Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11853-11872 of 14934
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN BINTORO 01 JEMBER MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW
(2013-12-06)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu sosial, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru lebih ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH DENGAN PENERAPAN QUANTUM LEARNING MELALUI TEKNIK PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) DI SDN JOMBANG 03 KABUPATEN JEMBER
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan di SDN Jombang 03 Kecamatan Jombang. Penentuan subyek penelitian menggunakan metode populasi dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK), yaitu di kelas V dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN ORGANISASI DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MASYARAKAT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) DI SDN CANGKRING 02 KECAMATAN JENGGAWAH KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011- 2012
(2013-12-05)Materi PKn pada umumnya merupakan materi yang berusaha menanamkan konsep yang bersifat abstrak. Artinya konsep tersebut berkaitan dengan sikap siswa yang nantinya harus terinternalisasai pada diri siswa. Oleh karena ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN ORGANISASI DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MASYARAKAT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) DI SDN CANGKRING 02 KECAMATAN JENGGAWAH KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011- 2012
(2014-01-16)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran PKn Pokok Bahasan Kebebasan Berorganisasi Di Lingkungan sekolah dan masyarakat dengan menggunakan model pembelajran kooeratif Teams games tournament ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA MELALUI METODE ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN PARA TOKOH MENUJU KEMERDEKAAN DI SDN AJUNG 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-06)Ilmu pengetahuan sosial merupakan mata pelajaran yang materinya sangat dekat dengan lingkungan kehidupan siswa. Seharusnya materi dalam mata pelajaran tersebut mudah dipahami siswa. Penerapan berbagai metode pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA POKOK BAHASAN PERISTIWA-PERISTIWA SEKITAR PROKLAMASI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING SDN SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Ilmu pengetahuan sosial (IPS) adalah materi pelajaran yang dipilih dari konsep disiplin ilmu sosial dan humaniora, yang diorganisasikan dan disajikan secara ilmiah dan psikologis untuk tujuan pendidikan. Ilmu sosial ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA POKOK BAHASAN PERISTIWA-PERISTIWA SEKITAR PROKLAMASI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING SDN SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Ilmu pengetahuan sosial (IPS) adalah materi pelajaran yang dipilih dari konsep disiplin ilmu sosial dan humaniora, yang diorganisasikan dan disajikan secara ilmiah dan psikologis untuk tujuan pendidikan. Ilmu sosial ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA POKOK BAHASAN PERISTIWA-PERISTIWA SEKITAR PROKLAMASI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING SDN SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VA Pokok Bahasan PeristiwaPeristiwa Sekitar Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Role Playing SDN Sumbersari ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA POKOK BAHASAN PERISTIWA-PERISTIWA SEKITAR PROKLAMASI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING SDN SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012i
(2013-12-18)Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VA Pokok Bahasan PeristiwaPeristiwa Sekitar Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Role Playing SDN Sumbersari ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VB Pada Mata Pelajaran PKn Pokok Bahasan Sikap Mematuhi Keputusan Bersama Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Dengan Menggunakan Media Gambar Dan Kokami Di SDN Sumbersari 01 Kabupaten Jember
(2014-01-17)Materi PKn pada umumnya merupakan materi yang berusaha menanamkan konsep yang bersifat abstrak. Artinya konsep tersebut berkaitan dengan sikap siswa yang nantinya harus terinternalisasai pada diri siswa. Oleh karena itu ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI MATA PELAJARAN PKn MATERI POKOK DEMOKRASI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DI SD NEGERI KADEMANGAN 1 BONDOWOSO
(2013-12-18)Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) merupakan salah satu mata pelajaran yang diharapkan dapat membentuk warganegara Indonesia yang baik, sehingga PKn pun dijadikan sebagai mata pelajaran wajib di semua ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI PADA PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN PROSES PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) DENGAN MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING DI SDN RAMBIGUNDAM 02 TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-04-21)Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa persentase skor aktivitas belajar klasikal pada pembelajaran siklus I dengan metode Role Playing sebesar 70,06 dengan jumlah siswa dengan kriteria sangat aktif 12 siswa, aktif ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI UPW SMK NEGERI 1 JEMBER MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) MATERI PROGRAM LINEAR SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) merupakan jenis pembelajaran kooperatif yang dirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa. Model pembelajaran tipe TPS mempunyai tiga tahapan yaitu Thinking ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA DENGAN MODEL PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS V SDN GAMBIRAN 01 KALISAT JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-17)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran sampai saat ini masih bersifat konvensional dimana guru masih dominan dalam pembelajaran sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT CAHAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN TEKNIK MIND MAPPING KELAS V SDN TEMPUREJO 07 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Pembelajaran IPA di kelas V SDN Tempurejo 07 Jember tahun pelajaran 2011/2012 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini mennyebabkan siswa menjadi kurang aktif dalam ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT CAHAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN TEKNIK MIND MAPPING KELAS V SDN TEMPUREJO 07 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Pembelajaran IPA di kelas V SDN Tempurejo 07 Jember tahun pelajaran 2011/2012 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini mennyebabkan siswa menjadi kurang aktif dalam ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA DENGAN MODEL PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS V SDN GAMBIRAN 01 KALISAT JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran sampai saat ini masih bersifat konvensional dimana guru masih dominan dalam pembelajaran sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sangat kurang. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN INQUIRY POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DI KELAS IVA SDN JEMBER LOR 03 SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-10)Pembelajaran yang nampak di SDN Jember Lor 03 memang belum sesuai dengan harapan. Berdasarkan pengalaman belajar, hasil pembelajaran IPS di kelas IVA ternyata nilainya rendah yaitu dengan nilai ketuntasan klasikal 65,79%. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN INQUIRY POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DI KELAS IVA SDN JEMBER LOR 03 SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Pembelajaran yang nampak di SDN Jember Lor 03 memang belum sesuai dengan harapan. Berdasarkan pengalaman belajar, hasil pembelajaran IPS di kelas IVA ternyata nilainya rendah yaitu dengan nilai ketuntasan klasikal 65,79%. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS- JENIS PEKERJAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III SDN KEMUNING LOR 02 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-19)Bagaimanakah peningkatan aktivitas siswa dalam pembelajaran IPS dengan menggunakan metode bermain peran (role playing) pada siswa kelas III SDN Kemuning Lor 02 Panti Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 dan ...