• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SEPEDA MOTOR HONDA MELALUI PENDEKATAN BOSTON CONSULTING GROUP PADA PT. MPM MOTOR DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Gilank Dwi A._1.pdf (174.4Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Gilang Dwi A. W.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan yang ingin diperoleh dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan pada sepeda motor Honda melalui pendekatan Boston Consulting Group pada PT. MPM Motor Jember. Objek yang diteliti adalah penjualan sepeda motor tipe bebek dan scootermatic yang ada di PT. MPM Motor Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.. Data primer meliputi data penjualan sepeda motor tipe bebek dan scootermatic, wilayah pemasaran, saluran distribusi, kebijakan usaha, kegiatan promosi, gambaran umum struktur organisasi perusahaan, visi dan misi perusahaan, aspek personalia, aspek finansial, aspek sumber daya manusia dan aspek operasional. Sedangkan data skunder yang dihasilkan adalah meliputi, data penjualan dan pangsa pasar sepeda motor Honda dan Yamaha di Wilayah Indonesia dan juga data permintaan industri sepeda motor Honda dan Yamaha tipe bebek dan scootermatic. Kedua data tersebut digunakan untuk menentukan tingkat pertumbuhan pasar, pangsa pasar relatif, market share, pemetaan posisi produk dan penempatan strategi yang tepat untuk sepeda motor Honda tipe bebek dan scootermatic. Hasil analisis menunjukkan bahwa produk sepeda motor Honda tipe bebek dan scootermatic berada pada posisi Star yang berarti sebagai pemimpin pasar sedang bertumbuh pesat, dan alternatif strategi pemasaran yang digunakan adalah pertahankan. Dalam hal ini menunjukkan bahwa PT. MPM Motor harus terus mampu mempertahankan pangsa pasar / dominasi pasar dan aliran kas masuk yang meliputi, standart harga bersaing, pengembangan produk dan kualitas produk.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16086
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12428]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository