Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 49494-49513 of 65006
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT BERBANTUAN MEDIA VIDEO DI KELAS IV SDN SLAWU 03 TAHUN AJARAN 2015/2016
(2016-08-09)Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model cooperative learning tipe NHT berbantuan media video di kelas IV SDN Slawu 03 mengalami peningkatan aktivitas belajar siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KENAMPAKAN ALAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS IV SDN 08 KALIGONDO BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-12)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 08 Kaligondo Banyuwangi Tahun Pelajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS pokok bahasan kenampakan alam masih rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut disebabkan oleh beberapa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN KERJASAMA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF GUIDED NOTE TAKING DI SDN TANAH WULAN 02 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-12-12)IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di SD. IPS memiliki kajian yang sangat kompleks. Beberapa objek kajiannya dapat menyebabkan siswa kesulitan dalam memahami materi tersebut. Hal ini dapat dilihat dari hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TEMA PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER KELAS III SEMESTER II SDN 2 KARANGBENDO KECAMATAN ROGOJAMPI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan di SDN 2 Karangbendo Kecamatan Kabupaten Banyuwangi. Subjek penelitiannya adalah semua siswa kelas III semester genap Tahun ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SUB POKOK BAHASAN PERKALIAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA CORONG BERHITUNG PADA SISWA KELAS IIIA DI SDN KARANGDUREN 01 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-29)Masih rendahnya kualitas hasil pembelajaran Matematika merupakan indikasi bahwa tujuan dalam kurikulum Matematika belum tercapai secara optimal. Hal ini juga dialami di SDN Karangduren 01, karena pembelajaran berpusat ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SUB POKOK BAHASAN PERKALIAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA CORONG BERHITUNG PADA SISWA KELAS IIIA DI SDN KARANGDUREN 01 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TABUNG DAN KERUCUT MELALUI PENDEKATAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELECTUAL (SAVI) PADA SISWA KELAS V SDN SUKOWIRYO 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-08)Pembelajaran matematika di sekolah belum memberikan hasil yang memuaskan, karena pembelajaran bersifat satu arah sehingga siswa tidak terlibat aktif dalam proses pembentukan konsep matematika yang abstrak. Ketidakterlibatan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TABUNG DAN KERUCUT MELALUI PENDEKATAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELECTUAL (SAVI) PADA SISWA KELAS V SDN SUKOWIRYO 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-18)Penelitian ini dilakukan di SDN Sukowiryo 01 Bondowoso pada tanggal 4 Mei sampai 28 Mei 2011. Subjek penelitian adalah siswa kelas V berjumlah 20 siswa dengan 12 siswa putri dan 8 siswa putra. Desain penelitian yang ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Tema 5 Ekosistem melalui Penggunaan Media Video pada Siswa Kelas V SDN Bakungan Banyuwangi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-03-17)Proses belajar mengajar merupakan bagian penting lembaga formal, karena keberhasilan proses belajar mengajar ditentukan oleh bagaimana proses pembelajaran itu berlangsung. Selain itu proses interaksi belajar, sangat bergantung ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERKALIAN BILANGAN 6 - 10 MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK SEPULUH JARI PADA SISWA KELAS III SD NASIONAL KECAMATAN KALISAT-JEMBER
(2014-01-23)Rendahnya perolehan hasil belajar mata pelajaran Matematika di SD Nasional Kalisat menunjukkan adanya indikasi terhadap rendahnya kinerja belajar siswa dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang berkualitas. Pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA SISWA KELAS VII-E SMP NEGERI 2 WULUHAN
(2014-01-20)Data hasil observasi awal, didapatkan aktivitas belajar fisika siswa kelas VII-E SMP Negeri 2 Wuluhan masih rendah. Hal ini ditunjukkan dari hasil observasi dan wawancara dengan guru pengajar yang telah dilakukan pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA SISWA KELAS VII-E SMP NEGERI 2 WULUHAN
(2013-12-20)Data hasil observasi awal, didapatkan aktivitas belajar fisika siswa kelas VII-E SMP Negeri 2 Wuluhan masih rendah. Hal ini ditunjukkan dari hasil observasi dan wawancara dengan guru pengajar yang telah dilakukan pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN UMPAN BALIK TERHADAP METODE TUGAS SISWA KELAS V B SDN KESILIR 03 WULUHAN–JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-24)Kesimpulan dari penelitian ini adalah aktivitas mengajar guru dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan sebesar 6,35%. Aktivitas belajar siswa secara klasikal dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan yaitu: ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN UMPAN BALIK TERHADAP METODE TUGAS SISWA KELAS V B SDN KESILIR 03 WULUHAN–JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Dalam pembelajaran matematika, guru sering menggunakan metode tugas dengan memberi soal-soal kepada siswa. Namun, tidak adanya tindak lanjut yang diberikan guru terhadap tugas tersebut terkadang justu membingungkan siswa, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN UMPAN BALIK TERHADAP METODE TUGAS SISWA KELAS V B SDN KESILIR 03 WULUHAN–JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-24)aktivitas mengajar guru dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan sebesar 6,35%. Aktivitas belajar siswa secara klasikal dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan yaitu: 1) mendengarkan penjelasan dan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL INKUIRI DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA MATA PELAJARAN FISIKA SISWA KELAS IX F SMP NEGERI 1 ROGOJAMPI
(2013-08-23)Pembelajaran fisika harus menyajikan bahan pelajaran yang lebih menyenangkan dan mudah diserap oleh siswa. Dalam hal ini, guru harus menggunakan metode dan model pembelajaran yang tepat dan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MEDIA MACROMEDIA FLASH PROFESIONAL 8 DENGAN SETTING MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY PADA SISWA KELAS IX A SMP NEGERI 1 SUKOWONO
(2013-12-18)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menguraikan dan menjelaskan tentang unsur-unsur dalam bumi serta fenomenanya dan merupakan salah satu pelajaran di SMP. Pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 PUJER TAHUN AJARAN 2010-2011
(2014-01-28)Berdasarkan data observasi awal yang dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2010 di Kelas VIII A SMP Negeri 1 Pujer, ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Data ulangan harian kelas VIII A dari 39 siswa 23 siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 2 PANTI TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-08-20)Pembelajaran merupakan suatu proses belajar dan mengajar antara siswa dengan guru yang direncanakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Pembelajaran fisika adalah suatu proses belajar mengajar yang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 PUJER TAHUN AJARAN 2010-2011
(2013-12-07)Berdasarkan data observasi awal yang dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2010 di Kelas VIII A SMP Negeri 1 Pujer, ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Data ulangan harian kelas VIII A dari 39 siswa 23 siswa ...