Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 49412-49431 of 65007
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA DENGAN MODEL PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS V SDN GAMBIRAN 01 KALISAT JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-17)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran sampai saat ini masih bersifat konvensional dimana guru masih dominan dalam pembelajaran sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT CAHAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN TEKNIK MIND MAPPING KELAS V SDN TEMPUREJO 07 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Pembelajaran IPA di kelas V SDN Tempurejo 07 Jember tahun pelajaran 2011/2012 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini mennyebabkan siswa menjadi kurang aktif dalam ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT CAHAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN TEKNIK MIND MAPPING KELAS V SDN TEMPUREJO 07 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Pembelajaran IPA di kelas V SDN Tempurejo 07 Jember tahun pelajaran 2011/2012 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini mennyebabkan siswa menjadi kurang aktif dalam ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA DENGAN MODEL PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS V SDN GAMBIRAN 01 KALISAT JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran sampai saat ini masih bersifat konvensional dimana guru masih dominan dalam pembelajaran sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sangat kurang. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN INQUIRY POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DI KELAS IVA SDN JEMBER LOR 03 SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-10)Pembelajaran yang nampak di SDN Jember Lor 03 memang belum sesuai dengan harapan. Berdasarkan pengalaman belajar, hasil pembelajaran IPS di kelas IVA ternyata nilainya rendah yaitu dengan nilai ketuntasan klasikal 65,79%. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN INQUIRY POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DI KELAS IVA SDN JEMBER LOR 03 SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Pembelajaran yang nampak di SDN Jember Lor 03 memang belum sesuai dengan harapan. Berdasarkan pengalaman belajar, hasil pembelajaran IPS di kelas IVA ternyata nilainya rendah yaitu dengan nilai ketuntasan klasikal 65,79%. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS- JENIS PEKERJAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III SDN KEMUNING LOR 02 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-19)Bagaimanakah peningkatan aktivitas siswa dalam pembelajaran IPS dengan menggunakan metode bermain peran (role playing) pada siswa kelas III SDN Kemuning Lor 02 Panti Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 dan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS- JENIS PEKERJAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III SDN KEMUNING LOR 02 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)agaimanakah peningkatan aktivitas siswa dalam pembelajaran IPS dengan menggunakan metode bermain peran (role playing) pada siswa kelas III SDN Kemuning Lor 02 Panti Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 dan peningkatan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Jenis- jenis Pekerjaan dengan Menggunakan Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas III SDN Kemuning Lor 02 Panti Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2011/2012
(2014-01-28)RINGKASAN Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Jenis- jenis Pekerjaan dengan Menggunakan Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas III SDN Kemuning Lor 02 Panti Kabupaten ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK WORD SQUARE DI KELAS IV SDN PRINGGONDANI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Kegiatan belajar pembelajaran di SDN Pringgondani 02 Jember kurang meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Hal tersebut disebabkan guru masih memberi ceramah dan tanya jawab serta ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK WORD SQUARE DI KELAS IV SDN PRINGGONDANI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-22)Kegiatan belajar pembelajaran di SDN Pringgondani 02 Jember kurang meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Hal tersebut disebabkan guru masih memberi ceramah dan tanya jawab serta ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK WORD SQUARE DI KELAS IV SDN PRINGGONDANI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-27)Kegiatan belajar pembelajaran di SDN Pringgondani 02 Jember kurang meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Hal tersebut disebabkan guru masih memberi ceramah dan tanya jawab serta ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA MELALUI PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PASPAN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
(2013-12-19)Salah satu masalah yang dihadapi dalam dunia pendidikan di Indonesia adalah lemahnya proses pembelajaran terutama pada mata pelajaran IPS. Hal ini disebabkan karena pada umumnya proses pembelajaran yang dilaksanakan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA MELALUI PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PASPAN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
(2014-01-23)Budaya Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas IV SDN 1 Paspan Banyuwangi Tahun Pelajaran 2011/2012; Elok Musfirotuzzahrah, 0980210204198; 2012: 66 halaman: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN TOKOH-TOKOH SEJARAH PADA MASA HINDU, BUDDHA, DAN ISLAM MELALUI PEMBELAJARAN TERSTRUKTUR DENGAN PEMBERIAN TUGAS DI KELAS V SDN MOJOSARI 03 PUGER JEMBER 2011/2012
(2014-01-23)Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar, rendahnya hasil belajar siswa diduga disebabkan karena penerapan metode pembelajaran yang kurang tepat. Dalam tes pra siklus pada mata pelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN TOKOH-TOKOH SEJARAH PADA MASA HINDU, BUDDHA, DAN ISLAM MELALUI PEMBELAJARAN TERSTRUKTUR DENGAN PEMBERIAN TUGAS DI KELAS V SDN MOJOSARI 03 PUGER JEMBER 2011/2012
(2013-12-05)Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar, rendahnya hasil belajar siswa diduga disebabkan karena penerapan metode pembelajaran yang kurang tepat. Dalam tes pra siklus pada mata pelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK MENGGUNAKAN PROGRAM MICROSOFT POWERPOINT PADA SISWA KELAS VI SDN CURAHNONGKO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-10-29)Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPA masih menggunakan metode konvensional yaitu metode ceramah dan siswa duduk, diam, dengar, catat dan hafal tanpa adanya kegiatan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA PELAJARAN IPA KELAS V SDN GARAHAN 02 KECAMATAN SILO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-10-25)Aktivitas siswa yang kurang memperhatikan terhadap pelajaran IPA, mengakibatkan nilai mata pelajaran IPA juga rendah. Hal itu dapat dilihat dari hasil perolehan nilai yaitu 42,86 %, (sebanyak 18 siswa) dari ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH DI KELAS V SDN TAMANAN 3 KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-12)B erdasarkan observasi pendahuluan dan wawancara dengan guru kelas V SDN Tamanan 3 Bondowoso diketahui bahwa aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran IPS masih rendah. Aktivitas belajar siswa dikatakan kurang aktif ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL SEQIP BERBASIS COOPERATIVE LEARNING PADA SISWA KELAS VI SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2011/2012 POKOK BAHASAN KONDUKTOR DAN ISOLATOR PANAS SDN KERTOSARI 01 JEMBER
(2013-10-29)Pembelajaran Sains di SDN Kerosari 01 Jember dalam mata pelajaran IPA menitikberatkan pada guru sebagai objek aktif dan siswa sebagai objek pasif sehingga pembelajaran didominasi oleh guru yang menyebabkan ...