• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH VARIABEL BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT RAMAYANA LESTARI SENTOSA TBK. CABANG GRESIK

    Thumbnail
    View/Open
    adamedison_1.pdf (68.25Kb)
    Date
    2014-01-12
    Author
    ADAM EDISON
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Gresik” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu suatu metode penelitian untuk memperoleh gambaran mengenai situasi atau kejadian sehingga metode ini berkehendak mengadakan akumulasi data, memberikan gambaran, terhadap fenomena-fenomena penelitian berdasarkan pada data primer yang diambil dari kuesioner pada responden ( konsumen Ramayana departemen Store Gresik) yang ada dan tersedia pada obyek penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah: uji validitas dan uji reliabelitas dengan menggunakan metode crombach alpha, metode MSI (Methods of Successive Internal), regresi berganda, uji asumsi klasik, uji F, dan uji t.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, fasilitas fisik, dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan menggunakan perhitungan uji F menghasilkan Fhitung 65,317 lebih besar dari Ftabel 2,18. Dan hasil dari nilai koefisien determinan berganda terdapat faktor variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, fasilitas fisik, dan pelayanan dapat menjelaskan variasi variable terikat yaitu kepuasan konsumen pada Ramayana Departement Store cabang Gresik sebesar 92.7 % dan sisanya 7.3 % dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14060
    Collections
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences [3425]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository