dc.contributor.author | MAGHFIROH, Siti Lailil | |
dc.date.accessioned | 2025-08-12T02:57:35Z | |
dc.date.available | 2025-08-12T02:57:35Z | |
dc.date.issued | 2025-01-22 | |
dc.identifier.nim | 210210303077 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127845 | |
dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 12 Agustus 2025_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Model pembelajaran discovery learning belum cukup maksimal dalam
mempengaruhi kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa sehingga
diberikan solusi menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL)
berbantuan media Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh yang
signifikan dari model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan
media TikTok terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi siswa
SMA. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen
dan dirancang dengan posttest only control group design. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dalam penggunaan model
pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan media TikTok terhadap
kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi pada kelas eksperimen yang
diberikan perlakuan dimana hasil nilai Independent Sample T-test dibawah (> 0,05).
Kesimpulan penelitian bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penerapan model
pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan media TikTok terhadap
kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi siswa SMA. | en_US |
dc.description.sponsorship | DPU: Prof. Dr. Sri Astutik, M.Si.
DPA: Ana Susiati, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Berpikir Kreatif | en_US |
dc.subject | Geografi | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Model Project Based Learning | en_US |
dc.subject | TikTok | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Media TikTok Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajae Geografi Siswa SMA | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Geografi | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Prof. Dr. Sri Astutik., M.Si | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Ana Susiati, S.Pd., M.Pd | en_US |
dc.identifier.validator | reva | en_US |