Show simple item record

dc.contributor.authorSEFINA, Amelia Syarifa
dc.date.accessioned2025-07-01T01:35:38Z
dc.date.available2025-07-01T01:35:38Z
dc.date.issued2024-12-30
dc.identifier.nim200210204146en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126873
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 30 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik dalam pembelajaran matematika terhadap literasi matematika siswa kelas I SDN Jember Kidul 04 Kabupaten Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan pola pretest-posttest control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji t, dan efektivitas relatif. Berdasarkan perhitungan uji-t diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik dalam pembelajaran matematika terhadap literasi matematika siswa kelas I SDN Jember Kidul 04 Kabupaten Jember. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan ER yaitu 41,84% yang termasuk dalam kategori sedang.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Arika Indah Kristiana, S.Si., M.Pd DPA: Dr. Ridho Alfarisi, S.Pd., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPembelajaran Matematikaen_US
dc.subjectRealistic Mathematics Educationen_US
dc.subjectLiterasi Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education pada Pembelajaran Matematika Terhadap Literasi Matematika Siswa Kelas I di SDN Jember Kidul 04 Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Arika Indah Kristiana, S.Si., M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Ridho Alfarisi, S.Pd., M.Sien_US
dc.identifier.validatorrevaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record