• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Lemonilo di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_Silma Kholida_FISIP.pdf (1.390Mb)
    Date
    2023-07-24
    Author
    MUNAWWAROH, Silma Kholida
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan industri makanan instan di Indonesia menjadikan peluang bagi para pelaku bisnis untuk memenuhi konsumsi masyarakat Indonesia. Salah satu makanan instan yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia yaitu mie instan yang pasti semua orang menyukainya. Daya saing terhadap berkembangnya perusahaan mie instan di Indonesia membuat banyak merek melakukan inovasi untuk menciptakan keunggulan pada produk mereka. Strategi ini guna meningkatkan produk dengan menggunakan celebrity endorser dan kualitas produk untuk menarik dan memenuhi kepuasan bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk Mie Lemonilo dengan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, teknik pengambilan data sampel dalam penelitian menggunakan teknik nonprobability sampling dengan penyebaran kuesioner menggunakan metode sampling insidental dengan menggunakan rumus Ferdinand dengan total sampel sebanyak 130 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan data kuesioner dengan dibantu untuk mengolah data menggunakan SPSS 26, yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah atau hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta untuk menguji hubungan variabel celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorser (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125481
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5650]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository