Pengaruh Store Atmosphere dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Parama Coffee & Eatery Jember
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Parama Coffee & Eatery Jember. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh konsumen. Lokasi penelitian bertempatan di Parama Coffee & Eatery Jember. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan total jumlah sampel berjumlah 110 dengan bantuan rumus Ferdinand. Bertujuan untuk meneliti hubungan antar variabel independen dengan variabel dependen, pertanyaan berasal dari item definisi operasional variabel dengan melakukan uji statistik menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini merupakan hasil kuesioner yang telah disebar kepada konsumen Parama Coffee & Eatery Jember. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antar variabel, yang berarti 1. terdapat pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen, 2. terdapat pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen, dan 3. terdapat pengaruh store atmosphere dan social media marketing terhadap keputusan pembelian konsumen.