• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Komunikasi Guest Relation Officer (GRO) Sebagai Frontliner di Treasure Bay Bintan

    Thumbnail
    View/Open
    Ruth Rumatha Artha Rajagukguk_200903102072 (1.937Mb)
    Date
    2023-07-26
    Author
    RAJAGUKGUK, Ruth Rumatha Artha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Treasure Bay Bintan merupakan perusahaan destinasi wisata unggulan yang bergerak dibidang jasa dan wahana rekreasi yang cocok di nikmati segala kalangan usia, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Kunjungan wisatawan ke Treasure Bay Bintan menaruh ekspetasi mengenai pelayanan komunikasi mengingat luas Treasure Bay 6,3 Hektare didukung dengan status destinasi bertaraf internasional. Ketepatan komunikasi Guest Relation Officer (GRO) juga berperan penting dalam keberhasilan dan kepuasan ekspetasi tamu. Dalam menjalankan prosedur komunikasi, seorang GRO menjadi penghubung informasi antara perusahaan dengan tamu. Selain itu berperan untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi tamu, melalui komunikasi yang efektif, keramahan, dan perhatian yang tulus. Ketepatan dan kecepatan penyampaian komunikasi menjadi tolak ukur GRO dalam tingkat pemahaman tamu dan menghemat waktu, dikarenakan terjadi mobilitas sangat tinggi di Information Center. Dari hasil Praktek Kerja Nyata yang sudah dilaksanakan penulis di Treasure Bay Bintan dapat disimpulkan bahwa prosedur komunikasi seorang staf Guest Relation Officer (GRO) meliputi penampilan, menyambut tamu, menawarkan bantuan, interpretasi informasi tiket dan peningkatan penjualan permainan (upselling activity) dalam memberikan pelayanan komunikasi kepada tamu. GRO dituntut untuk memberikan komunikasi sebagai pertukaran dan pemberian informasi yang jelas dan akurat mengenai jenis-jenis tiket masuk dan produk permainan yang ditawarkan. Penggunaan jenis komunikasi ini secara verbal dan non verbal.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125372
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository