Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRI, Fatkhul Anjani Dwi
dc.date.accessioned2025-01-20T05:12:20Z
dc.date.available2025-01-20T05:12:20Z
dc.date.issued2024-11-05
dc.identifier.nim200210301082en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124970
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 20 Januari 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractIndustri skincare di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat, didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit dan bertambahnya brand skincare lokal maupun internasional di pasaran. Salah satu brand skincare internasional yang populer dikalangan mahasiswa adalah brand Skintific, yang dikenal dengan produk-produk inovatif dan efektif, seperti mugwort acne clay stick, barrier moisture gel dll. Brand image yang positif dan online customer review yang baik menjadi faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh brand image, online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember angkatan 2020-2023 secara parsial, dan untuk mengetahui adanya pengaruh brand image dan online customer review secara simultan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember angkatan 2020-2023. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif asosiatif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan online customer review terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini didasarkan pada data primer yaitu hasil dari penyebaran kuesioner berupa google form yang telah disebarkan melalui via WhatsApp. Populasi yang dipilih peneliti menjadi objek penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Angkatan 2020-2023 dengan teknik purposive area. Penelitian ini menggunakan 40 sampel dengan teknik purposive sampling. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020-2023 yang pernah membeli produk skincare Skintific minimal 1 kali. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis regresi linear berganda dan teknik analisis data yang digunakan uji t, uji F, koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand image secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh online customer review secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta berdasarkan hasil Rsquare terdapat pengaruh brand image dan online customer review secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember angkatan 2020-2023 sebesar 64,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti kualitas, brand ambasador, celebrity endorser dan lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini .en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing Utama Drs. Joko Widodo, M.M. Pembimbing Anggota Hety Mustika Ani, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Angkatan 2020-2023)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Joko Widodo, M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Hety Mustika Ani, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 19 Desember 2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record