Browsing LSP-Jurnal Ilmiah Dosen by Subject "Hasil Belajar"
Now showing items 1-9 of 9
-
Hubungan Antara Berpikir Kritis Dan Metakognitif Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Biologi Dengan Penerapan Model Pembelajaran Rwrs
(Jurnal Pendidikan IPA Lentera Sains, 2020-11-01)Pembelajaran daring bukan suatu alasan untuk para pendidik tidak menggunakan suatu model pembelajaran. Model pembelajaran diterapkan dengan tujuan untuk melatih kemampuan berpikir salah satunya adalah keterampilan berpikir ... -
Penerapan Model Pembelajaran Berbalik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XII IPS 2 SMAN Pakusari Jember (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Jurnal Khusus Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019)
(Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, 2018-04-11)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran berbalik dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XII IPS 2 SMAN Pakusari Jember pada mata pelajaran ekonomi materi jurnal khusus ... -
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa
(Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, 2018-09-28)Aktivitas dan hasil belajar siswa pada kelas X Akuntansi 3 SMK Negeri 1 Jember masih dalam kategori rendah yang disebabkan karena model pembelajaran yang diterapkan tidak melibatkan siswa secara aktif. Hal itu tentu ... -
Penerapan Model Pembelajaran Icare Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X Ak 2 Smk Al Qodiri Jember Mata Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar Posting Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019)
(Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, 2019-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran ICARE dan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X AK 2 SMK Al Qodiri Jember pada mata pelajaran akuntansi kompetensi ... -
Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi Pada Kompetensi Dasar Jurnal Khusus Di SMK Negeri 1 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018
(Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, 2018-09-28)Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh yang dominan antara gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar siswa kelas XI jurusan ... -
Pengembangan Modul Biologi SMA Kelas X Berbasis Pengetahuan Etnobotani Masyarakat Trenggalek, Tulungagung dan Ponorogo Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
(Bioedukasi, 2021-11-01)This study aims to produce high school biology modules based on ethnobotanical knowledge of the people of Trenggalek, Tulungagung, and Ponorogo to improve student learning outcomes that are proven valid, effective, and ... -
Penggunaan Media Edmodo Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa
(Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2019-09-04)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI AK 3 SMK Negeri 1 Jember semester genap tahun ajaran 2018/2019 melalui penggunaan media Edmodo pada mata pelajaran akuntansi kompetensi ... -
Penggunaan Media Prezi Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Dagang (Studi Kasus Pada Kelas Xii Ips 2 Sma Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2018/2019)
(Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media Prezi dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 4 Jember pada materi jurnal penyesuaian perusahaan dagang semester genap ... -
PERANAN PENERAPAN METODE IQRO’ TERHADAP HASIL BELAJAR WARGA BELAJAR KEAKSARAAN FUNGSIONAL DASAR MERPATI
(2017-08-10)Penelitian ini didasarkan atas fenomena bagaimana peranan penggunaan metode iqro’ terhadap hasil belajar. Mengingat pada program Keaksaraan Fungsional dengan satuan pendidikan Kelompok Belajar yang perlu diperhatikan ...