Pelayanan Prima yang diberikan Oleh Customer Service PT. BSI Kantor Cabang Sudirman
Abstract
Kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) dilakukan di PT. BSI KC Jember Sudirman sejak tanggal 19 Februari sampai dengan 31 Mei 2024. PKN ini berjudul “Pelayanan Prima yang diberikan oleh Customer Service PT. BSI Kantor Cabang Sudirman” aktivitas utama selama PKN yaitu membantu customer service BSI KC Jember Sudirman dengan memberikan pelayanan prima dalam pembuatan rekening online melalui BSI mobile. Membantu customer service dengan memberikan pelayanan prima terkait permintaan masalah yang dihadapi nasabah, serta membantu customer service dalam memberikan pelayanan prima terkait permohonan buku tabungan baru dengan merekomendasikan kartu ATM beserta keuntungannya, selain itu melayani nasabah dengan senyuman sehingga nasabah nyaman dan loyal terhadap perusahaan.
Selain melakukan aktivitas utama PKN yang sesuai dengan judul, kegiatan lain yang dilakukan adalah input data nasabah dari 2 (dua) jenis program yaitu PHRB dan Maxi E D B yang terdiri dari 16 cabang. Proses input data dilakukan melalui microsoft excel. Data nasabah akan dikelola sesuai dengan prosedur yang telah ada.
Beberapa kendala yang ditemui penulis selama PKN yaitu permasalahan terjadi terkait layanan BSI mobile banking di BSI KC Jember Sudirman yang mengalami gangguan pada sistem, tidak terdapat Standard Operating Procedure (SOP) tertulis pada Customer Service secara khusus di PT. BSI KC Jember Sudirman, serta jaringan internet yang lambat dan tidak stabil. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan perbaikan sistem maintenance secara berkala untuk BSI mobile banking, dan menambah kecepatan pada jaringan Wifi.
Collections
- DP-Sectariat Economic [238]