• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Sistem Pengelolaan Tiket di Jawa Timur Park 3 Kota Batu

    Thumbnail
    View/Open
    Sofia Ramadhani (2.168Mb)
    Date
    2024-07-09
    Author
    RAMADHANI, Sofia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sistem Pengelolaan Tiket Dan Sistem Pelayanan Informasi Di Jawa Timur Park 3 Kota Batu; Sofia Ramadhani 190903102066; 2024; ... halaman; Program Studi Diploma Tiga Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Universitas Jember. Pariwisata sendiri merupakan salah satu sektor yang berbasis menawarkan jasa perjalanan, jasa penerjemah, kuliner, tempat penginapan,dan juga destinasi wisata,hal ini dapat berpotensi sebagai perkembangan ekonomi di suatu Negara atau daerah, pariwisata juga merupakan penyumbang devisa bagi banyak negara. Dengan adanya sektor pariwisata dapat memberikan lapangan pekerjaan dan juga membantu perekonomian masyarakat. Kota Batu sebagai Kota Wisata Batu (KWB) konsentrasi yang dilakukan pemerintah adalah membenahi semua objek wisata yang dimiliki Kota Batu. Pembangunan Kota Wisata Batu (KWB) terbilang cukup berhasil, hal ini terlihat dari banyaknya wisata Kota Batu yang semakin maju, salah satunya adalah Jawa Timur Park 3. Jawa Timur Park 3 merupakan taman berlibur keluarga yang mengusung konsep taman bertema dinosaurus pertama dan terlengkap di Jawa Timur. Tujuan Praktik Kerja Nyata yang dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2022 – 1 Januari 2023 adalah sebagai syarat kelulusan yang membahas terkait peran sistem pengelolaan tiket dan sistem pelayanan informasi di jawa timur park 3 kota batu vii . Selama pelaksanaan Praktik Kerja Nyata, penulis di tempatkan pada departemen Guest Relation Officer dan Informasi. Tugas penulis diantaranya adalah menjelaskan berbagai wahana yang ada di Jawa Timur Park 3 kepada pengunjung secara detail, membantu menyiapkan tiket dan souvenir untuk rombongan, memberikan himbauan kepada pengunjung terkait protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pihak Jawa Timur Park 3 Sistem pengelolaan tiket di Jawa Timur Park 3 juga membantu mempermudah perusahaan untuk memilah pemasukan penjualan tiket dari tiket rombongan,tiket paket dan tiket wahana satuan sehingga perusahaan dapat memberikan perubahan paket dan harga tiket jika ada salah satu wahana kurang minat pengunjung hal ini dilakukan agar keuntungan perusahaan stabil dan juga meningkat.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124766
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository