• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Seblak Preanger Jember

    Thumbnail
    View/Open
    ERIK PRAYOGO_WATERMARK.pdf (2.597Mb)
    Date
    2024-07-09
    Author
    PRAYOGO, Erik
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Trend kuliner pedas semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di Jember. Terlihat dari banyaknya pengusaha yang terjun ke bisnis makanan pedas. Alasan di balik trend ini adalah kepercayaan bahwa makanan pedas dapat menghilangkan stres. Seblak Preanger, didirikan pada tahun 2017, merupakan salah satu usaha kuliner pedas di Jember yang turut meramaikan tren ini. Ketatnya persaingan di bisnis kuliner pedas Jember, dengan munculnya banyak usaha seblak baru, menuntut strategi pemasaran yang tepat untuk menarik konsumen. Kualitas produk dan kepercayaan merek menjadi faktor penting dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian konsumen Seblak Preanger, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian tidak terbatas (infinit) dan sampel diambil dengan teknik , yaitu incidental sampling, dengan total 160 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan langsung kepada konsumen Seblak Preanger. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Kualitas produk dan kepercayaan merek terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Seblak Preanger. Meningkatkan kualitas produk dan membangun kepercayaan merek, Seblak Preanger dapat meningkatkan daya saing dan menarik lebih banyak konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, Seblak Preanger perlu meningkatkan kualitas produknya dengan berinovasi dalam penyajian, seperti memisahkan kemasan kuah dengan kemasan isian ketika produk dibawa pulang. Desain tempat duduk konsumen yang nyaman perlu diperhatikan untuk meningkatkan pengalaman bersantap di Seblak Preanger
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124526
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5615]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository