• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Utaut Model Pada Pengaruh Persepsi Risiko Danniat Perilaku Penggunaan E- Commers Merce Shopee : Peran Moderasi Pengalaman Belanja Online Post COVID

    Thumbnail
    View/Open
    THESIS MAULANA AFIFUDIN UPLOAD REPOSITORY.pdf (1.860Mb)
    Date
    2023-03-23
    Author
    AFIFUDIN, Maulana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh performance expectancy, effort expectancy, Social Influencer terhadap Persepsi Risiko, dan pengaruh Persepsi Risiko terhadap Niat Perilaku, serta bagaimana peran pengalaman belanja online dalam memoderasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat perilaku. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen belanja online yang telah bertransaksi di platform E-commerce Shopee Indonesia. Penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dikarenakan Purposive sampling merupakan teknik penentuan sampel dengan beberapa pertimbangan tertentu (Sugiyono, 2013). Kriteria pemilihan responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah setiap orang yang pernah melakukan transaksi pembelian di Shopee minimal tiga kali dalam satu bulan terakhir yaitu pada bulan Oktober 2022. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner (Google Form). Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini berdasarkan pendapat (Hair et al., 2010) yang mengemukakan bahwa untuk menentukan ukuran sampel dapat beberapa saran yang digunakan salah satunya yaitu bergantung pada jumlah indikator yang digunakan dalam seluruh variabel bentukan. Jumlah sampel adalah jumlah indikator bentukan yang dikalikan 5 sampai dengan 10. Indikator dalam penelitian ini berjumlah 23 indikator, dan ukuran ukuran sampel yang layak dalam penelitian adalah antara 115 sampai dengan 230, artinya sampel minimal 115 orang responden dan maksimal 230 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa performance expectancy, effort expectancy, Social Influencer memiliki pengaruh signifikan terhadap Persepsi Risiko. Selain itu pengalaman belanja online memoderasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat perilaku.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124256
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository