Show simple item record

dc.contributor.authorSUYUD, Mohammad Prayogi
dc.date.accessioned2024-08-13T02:47:50Z
dc.date.available2024-08-13T02:47:50Z
dc.date.issued2023-09-25
dc.identifier.nim190910202160en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123696
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik_Lia Tgl 13 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractKeputusan pembelian adalah proses pembelian yang dilakukan oleh konsumen dengan berbagai timbangan. Pembeli melakukan keputusan pembelian produk atau jasa diawali dengan adanya pemenuhan kebutuhan atau keinginan dan menyadari adanya masalah selanjutnya, maka konsumen akan melakukan beberapa tahap yang pada akhirnya sampai pada tahap evaluasi pasca pembelian. Proses pengambilan keputusan pembelian sangat dipengaruh oleh perilaku konsumen, proses tersebut sebenarnya merupakan proses pemecahan masalah dalam rangka memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen. Keputusan pembelian adalah proses pembelian yang dilalui oleh konsumen dengan berbagai pertimbangan dan marketing mix adalah sistem pemasaran yang digunakan untuk menarik minat calon pembeli terhadap produk, harga, lokasi, promosi, people, proses dan tampilan fisik. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix 7P terhadap keputusan pembelian di toko ikan denta fish kabupaten banyuwangi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu penelitian yang mementingkan adanya variabel-variabel sebagai obyek penelitian dan variabel- variabel tersebut harus didefinisikan dalam bentuk analisis. Lokasi penelitian ini berada di Toko Ikan Denta Fish yang berada di Gambiran Kabupaten Banyuwangi. Metode kuantitatif ini menggunakan skala interval. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi liner berganda. Kriteria pada sampel ini adalah pelanggan di Toko Ikan Denta Fish. Jumlah populasi penelitian adalah 73 pelanggan dan penulis menghendaki semua anggota populasi menjadi sampel penelitian, maka teknik yang digunakan dalam penentuan sampel ini menggunakan sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel apabila semua anggota populasi yang telah ditentukan dalam penelitian digunakan sebagai sampel. Hasil peneltian menunjukkan bahwa variabel produk memiliki nilai thitung 0,065 dengan nilai signifikan 0,948. Nilai thitung 0,065 lebih kecil dari ttabel 1,667 dan nilai signifikan 0,948 melebihi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa arti H1 ditolak dan H0 diterima. Harga memiliki nilai thitung 2,148 dengan nilai signifikan 0,035. Nilai thitung 2,148 lebih besar dari ttabel1,667 dan nilai signifikan 0,035 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa arti H2 diterima H0 ditolak. Promosi memiliki nilai thitung -3,343 dengan nilai signifikan 0,001. Nilai thitung -3,343 lebih kecil dari ttabel 1,667 dan nilai signifikan 0,01 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa arti H3 diterima H0 ditolak. Tempat memiliki nilai thitung 0,308 dengan nilai signifikasi 0,759. Nilai thitung 0,308 lebih kecil dari ttabel 1,667 dan nilai signifikan 0,759 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa arti H4 ditolak H0 diterima. People memiliki nilai thitung 4,484 dengan nilai signifikasi 0,000. Nilai thitung 4,484 lebih besar dari ttabel1,667 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa arti H5 diterima H0 ditolak. Bukti fisik memiliki nilai thitung -2,831 dengan nilai signifikasi 0,006. Nilai thitung -2,831 lebih kecil dari ttabel 1,667 dan nilai signifikan 0,006 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa arti H6 diterima H0 ditolak. Proses memiliki nilai thitung -2,116 dengan nilai signifikasi 0,038. Nilai thitung -2,116 lebih kecil dari ttabel 1,667 dan nilai signifikan 0,038 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa arti H7 diterima H0 ditolak. Dapat disimpulkan hubungan antara produk dan tempat terhadap keputusan pembelian secara individual tidak memiliki pengaruh signifikan. Hubungan harga, promosi, people, faktor bukti fisik, dan proses terhadap keputusan pembelian secara individual memiliki pengaruh signifikan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama: Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M. Dosen Pembimbing Anggota: Dra. Dwi Windradini B.P., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectMARKETING MIXen_US
dc.subjectPERILAKU KONSUMENen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titlePengaruh Marketing Mix 7P terhadap Keputusan Pembelian di Toko Ikan Denta Fish Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dra. Dwi Windradini, B.P., M.Sien_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_Februari_2024_27en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record