Show simple item record

dc.contributor.authorAINI, Feby Nor
dc.date.accessioned2024-08-06T03:32:26Z
dc.date.available2024-08-06T03:32:26Z
dc.date.issued2024-02-19
dc.identifier.nim190710101033en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122909
dc.descriptionFinalisasi repositori tanggal 6 Agustus 2024_Kurnadi_Raraen_US
dc.description.abstractGrab dengan aplikasinya meluncurkan fitur baru yang bernama challenge. Tantangan dalam sayembara tersebut bertema jungglenaut (tantangan), dalam tantangan yang diberikan oleh Grab yaitu setiap pengguna aplikasi Grab yang mengikuti tantangan tersebut harus menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh Grab untuk mendapatkan reward (hadiah) sebesar Rp. 1.000.000’00- (satu juta rupiah). Zico Djagardo Simanjuntak merupakan salah satu pengguna aplikasi Grab dan mengikuti tantangan Jugglenaut tersebut. Setelah pengguna menyelesaikan tantangan Jugglenaut Zico mendapatkan notifikasi hadiah namun ternyata tidak menerima hadiah yang dijanjikan oleh PT Solusi Transpotasi Indonesia. Setelah dilakukan pengecekan melalui aplikasi Grab, ternyata terdapat syarat dan ketentuan yang berubah secara tiba-tiba dan perubahan tersebut didasari pencantuman klausula baku. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui dan memahami bentuk perlindungan hukum serta upaya penyelesaian sengketa yang terjadi antara konsumen dan pelaku usaha grab bike. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian yuridis normatif disertai dengan pendekatan perundang-undangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masih ada pelaku usaha yang kurang mempertikan larangan-larangan pencantuman klausula baku yang diatur dalam Undang-Undang perlindungan Konsumen yang bisa mengakibatkan kerugian bagi konsumen, sehingga diperlukan perlindungan konsumen dan upaya penyelesaian bagi pihak yang dirugikan.en_US
dc.description.sponsorship1. Mardi Handono, S.H., M.H. 2. Pratiwi Puspitho Andini, S.H., M.H.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Hukumen_US
dc.subjectPerlindungan Konsumenen_US
dc.titlePerlindungan Konsumen Atas Perubahan Klausula Baku Dalam Program Jugglenaut Oleh Pelaku Usaha Grab Bike (PT Solusi Transportasi Indonesia)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Hukumen_US
dc.identifier.pembimbing1Mardi Handono, S.H., M.H.en_US
dc.identifier.pembimbing2Pratiwi Puspitho Andini, S.H.,M.H.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record