• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perlindungan Konsumen Atas Perubahan Klausula Baku Dalam Program Jugglenaut Oleh Pelaku Usaha Grab Bike (PT Solusi Transportasi Indonesia)

    Thumbnail
    View/Open
    Feby Nor Aini_190710101033.pdf (2.601Mb)
    Date
    2024-02-19
    Author
    AINI, Feby Nor
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Grab dengan aplikasinya meluncurkan fitur baru yang bernama challenge. Tantangan dalam sayembara tersebut bertema jungglenaut (tantangan), dalam tantangan yang diberikan oleh Grab yaitu setiap pengguna aplikasi Grab yang mengikuti tantangan tersebut harus menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh Grab untuk mendapatkan reward (hadiah) sebesar Rp. 1.000.000’00- (satu juta rupiah). Zico Djagardo Simanjuntak merupakan salah satu pengguna aplikasi Grab dan mengikuti tantangan Jugglenaut tersebut. Setelah pengguna menyelesaikan tantangan Jugglenaut Zico mendapatkan notifikasi hadiah namun ternyata tidak menerima hadiah yang dijanjikan oleh PT Solusi Transpotasi Indonesia. Setelah dilakukan pengecekan melalui aplikasi Grab, ternyata terdapat syarat dan ketentuan yang berubah secara tiba-tiba dan perubahan tersebut didasari pencantuman klausula baku. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui dan memahami bentuk perlindungan hukum serta upaya penyelesaian sengketa yang terjadi antara konsumen dan pelaku usaha grab bike. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian yuridis normatif disertai dengan pendekatan perundang-undangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masih ada pelaku usaha yang kurang mempertikan larangan-larangan pencantuman klausula baku yang diatur dalam Undang-Undang perlindungan Konsumen yang bisa mengakibatkan kerugian bagi konsumen, sehingga diperlukan perlindungan konsumen dan upaya penyelesaian bagi pihak yang dirugikan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122909
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6314]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository