Show simple item record

dc.contributor.authorMUTAAL, Alwi
dc.date.accessioned2024-07-17T03:52:25Z
dc.date.available2024-07-17T03:52:25Z
dc.date.issued2023-07-21
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122545
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk yang diuji kevalidan, kepraktisan serta keefektifannya berupa video pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman siswa SMP kelas VIII dengan bantuan aplikasi Videoscribe pada materi Kubus dan Balok. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model model Plomp Modifikasi yang terdiri dari empat fase yaitu fase Investigasi, fase desain, fase realisasi, dan fase tes. Media yang dikembangkan berupa Video Pembelajaran matematika yang disimpan dalam bentuk MP4 kemudian dibagikan melalui kelas online Google Drive. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 9 Banyuwangi yang terdiri dari 28 siswa kelas VIIIE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pengembangan dinyatakan valid dengan nilai koefisien korelasi 𝛼 = 0,92 berkategori sangat tinggi. Media juga dikatakan praktis, berdasarkan hasil angket respon siswa dengan persentase 93,25% dengan kategori baik. Keefektifan media didapatkan dari nilai tes hasil belajar peserta didik yang dilakukan setelah menggunakan media. Berdasarkan data yang diperoleh, semua siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan minimal(KKM), sehingga diperoleh presentase ketuntasan tes hasil belajar sebesar 100%en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectVideo Pembelajaranen_US
dc.subjectMeningkatkan Pemahaman Siswaen_US
dc.subjectkubusen_US
dc.subjectbaloken_US
dc.titlePengembangan Video Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Videocribe untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi Kubus dan Baloken_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN MATEMATIKAen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record