Show simple item record

dc.contributor.authorTAMAMI, Ari Ahmad
dc.date.accessioned2024-07-17T02:18:36Z
dc.date.available2024-07-17T02:18:36Z
dc.date.issued2024-02-29
dc.identifier.nim200910202020en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122485
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 17 Juli 2024en_US
dc.description.abstractPariwisata menjadi salah satu potensi untuk meningkatkan perekonomian didaerah-daerah salah satunya di kabupaten Jember. Jember memiliki beragam wisata didalamnya, salah satunya yaitu Desa Wisata (Deswita) Sidomulyo merupakan desa wisata berbasis wisata edukasi, alam dan budaya. Persaingan dalam industri pariwisata seiring waktu semakin ketat, mengharuskan Deswita Sidomulyo melakukan strategi pemasarannya melalui social media marketing (SMM). SMM merupakan strategi pemasaran menggunakan media sosial sebagai sarananya. Brand image dibutuhkan pada suatu destinasi wisata. Brand image merupakan persepsi konsumen pada suatu merek. Brand image yang positif dari wisata dapat mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan. Penelitian ini menguji pengaruh SMM dan brand image terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Sidomulyo di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Deswita Sidomulyo. Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan sampel berjumlah 130 responden. Penelitian ini menyebarkan kuesioner secara langsung kepada pengunjung dan selanjutnya di analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan SMM dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung. Secara pasrsial SMM berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, brand image berpengaruh terhadap keputusan berkujung.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB. Dr. Hari Karyadi, SE., M.SA., Ak., QWPen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectSOCIAL MEDIA MARKETINGen_US
dc.subjectBRAND IMAGEen_US
dc.subjectKEPUTUSAN BERKUNJUNGen_US
dc.titlePengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Berkunjung ke Desa Wisata Sidomulyo di Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Hari Karyadi, SE., M.SA., Ak., QWPen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juli_2024en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record