Show simple item record

dc.contributor.authorNURHAYATI
dc.date.accessioned2024-07-15T07:29:26Z
dc.date.available2024-07-15T07:29:26Z
dc.date.issued2023-06-27
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122288
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisa inovasi proses pelayanan dokumen paspor yang digagas oleh Kantor Imigrasi II TPI Jember, yaitu program PAPUMA (Pelayanan Paspor ke Rumah). Kantor Imigrasi merupakan unit pelaksana teknis di bawah direktorat jenderal imigrasi yang menjalankan fungsi keimigrasian di daerah kabupaten/kota atau kecamatan. Kantor Imigrasi II TPI Jember memiliki tugas utama dalam melakukan pelayanan administrasi penerbitan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI). Hampir semua kegiatan pembangunan baik yang bersifat sektoral maupun lintas sektor terkait dengan penduduk. Setiap warga negara akan mengalami berbagai peristiwa penting di dalam kehidupannya seperti mobilitas penduduk terkait dengan perpindahan tempat kependudukan baik untuk sementara maupun jangka waktu yang lama. Peristiwa inilah yang termasuk bidang terkait pelayanan dokumen perjalan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectInovasi Prosesen_US
dc.subjectKantor Imigrasi Kelas II TPI Jemberen_US
dc.titleNovasi Proses Pelayanan Dokumen Paspor Melalui Program Papuma (Pelayanan Paspor KE Rumah) di Kantor Imigrasi Kelas II Tpi Kabupaten Jemberen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record