dc.contributor.author | ROSITA, Annisa | |
dc.date.accessioned | 2024-06-04T04:51:35Z | |
dc.date.available | 2024-06-04T04:51:35Z | |
dc.date.issued | 2023-06-16 | |
dc.identifier.nim | 190210301003 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120903 | |
dc.description | validasi_repo_firli_Desember_2023_5 | en_US |
dc.description.abstract | Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat menuntut pelaku usaha
harus menentukan strategi yang tepat agar dapat bertahan dalam persaingan pasar
atau kompetitor serta dapat melakukan pemenuhan kebutuhan konsumen yang
bervariasi. Adanya persaingan yang ketat pengusaha juga dituntut untuk terus
berinovasi dan mengoptimalkan strategi pemasaran sehingga dapat mempengaruhi
keputusan pembelian konsumen. Penelitian bertujuan untuk menggambarkan
seberapa besar pengaruh face to face selling, catalogue marketing, dan online
marketing terhadap keputusan pembelian konsumen di Dira Cafe and Pool Ambulu
Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, adapun dalam pemilihan
sampel menggunakan accidental sampling dengan sampel sebanyak 97 responden.
Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa face
to face selling, catalogue marketing and online marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Dira Cafe and Pool
Ambulu Jember. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda
didapatkan nilai dari variabel face to face selling sebesar (0.181), catalogue
marketing (0.340) dan online marketing (0.256). Untuk besaran nilai koefisien
determinasi atau R square sebesar 0.654 atau 65.4%, di mana variabel – varibel
tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 65.4% dan sisanya
34.6% dipengaruhi oleh variabel lain.
Untuk itu dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian pada Dira Cafe
and Pool Ambulu Jember sebaiknya pelaku usaha dapat megoptimalkan strategi
pemasaran tersebut, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan staf dengan
mengadakan rekruitmen secara periodik dan penempatan pekerja sesuai dengan
kemampuan dan latar belakang pendidikan. | en_US |
dc.description.sponsorship | Drs. Joko Widodo, M.M.
Tiara, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Face Selling | en_US |
dc.subject | Catalogue Marketing | en_US |
dc.subject | Online Marketing | en_US |
dc.subject | Perilaku Konsumen | en_US |
dc.subject | Direct Marketing | en_US |
dc.title | Pengaruh Face to Face Selling, Catalogue Marketing, dan Online Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Dira Cafe and Pool Ambulu Jember) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Ekonomi | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Drs. Joko Widodo, M.M | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Tiara, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_firli_Desember_2023_5 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2024_06_tanggal 03 | en_US |