• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    “Urgensi Pembentukan Panduan Pelayanan Publik Berbasis GEDSI (Gender Equality, Disability, & Social Inclusion) Di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Pelayanan Publik merupakan konsekuensi “welfare state”. Pelayanan Publik mempunyai asas tidak diskriminatif dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan. Ombudsman RI telah memberi rapor kuning terhadap pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Jember yang berarti memiliki rentang nilai 50 sampai 80 menunjukkan bahwa pelayanan publik khusus kelompok rentan di Kabupaten Jember masih belum sempurna. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi permasalahan penyebab belum optimalnya pelayanan publik khusus disabilitas dan perempuan di Jember sehingga dipandang perlu dibentuknya panduan pelayanan publik khusus disabilitas dan perempuan yang keberlakuannya mengikat seluruh Aparatur Sipil Negara pada tiap Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian hukum yuridis normatif. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan konseptual dan pendekatan perundang-undangan dengan metode pengumpulan bahan hukum melalui studi pustaka dan didukung wawancara.Penelitian ini menemukan kekosongan perat (748.3Kb)
    Date
    2024-01-31
    Author
    RASYIDI, Maulana Alif
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan Publik merupakan konsekuensi “welfare state”. Pelayanan Publik mempunyai asas tidak diskriminatif dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan. Ombudsman RI telah memberi rapor kuning terhadap pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Jember yang berarti memiliki rentang nilai 50 sampai 80 menunjukkan bahwa pelayanan publik khusus kelompok rentan di Kabupaten Jember masih belum sempurna. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi permasalahan penyebab belum optimalnya pelayanan publik khusus disabilitas dan perempuan di Jember sehingga dipandang perlu dibentuknya panduan pelayanan publik khusus disabilitas dan perempuan yang keberlakuannya mengikat seluruh Aparatur Sipil Negara pada tiap Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian hukum yuridis normatif. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan konseptual dan pendekatan perundang-undangan dengan metode pengumpulan bahan hukum melalui studi pustaka dan didukung wawancara.Penelitian ini menemukan kekosongan peraturan (wetvacuum) mengenai etika interaksi ASN selaku pelaksana layanan publik saat memberikan pelayanan kepada kelompok rentan sehingga penting membentuk panduan pelayanan publik khusus disabilitas dan perempuan di Kabupaten Jember
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120409
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6296]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository