• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BUKU MATHEMATICS FOR JUNIOR HIGH SCHOOL GRADE VIII 1st SEMESTER (BILINGUAL) BERDASARKAN KRITERIA BELL

    Thumbnail
    View/Open
    I Gede Beni M._1.pdf (518.5Kb)
    Date
    2013-12-24
    Author
    I Gede Beni Manuaba
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pendeskripsian pada penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan gambaran dan penilaian secara menyeluruh mengenai kesesuaian Buku Mathematics For Junior High School Grade VIII 1st Semester (Bilingual) berdasarkan kriteria Bell. Data pada penelitian ini adalah data kesesuaian buku teks matematika bilingual berdasarkan kriteria Bell sehingga sumber datanya adalah buku tersebut. Instrumen yang digunakan adalah Lembar Analisis Kesesuaian Buku berdasarkan kriteria Bell, Lembar Validasi Bahasa Instrumen Pertanyaan dan Lembar Validasi Instrumen Analisis Kesesuaian Buku. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Data yang dianalisis adalah data hasil validasi dan data kesesuaian buku. Berdasarkan data hasil validasi didapatkan nilai rerata total untuk semua kriteria (Va) adalah 3,63, yang termasuk dalam kategori sangat valid. Pada kategori sangat valid tidak perlu dilakukan revisi pada instrumen dan tidak perlu dilakukan validasi kembali. Sehingga instrumen Lembar Analisis Kesesuaian Buku berdasarkan kriteria Bell sudah dapat digunakan dalam penelitian. Setelah data hasil pengamatan kesesuaian buku didapatkan, kemudian dianalisis sesuai metode analisis data. Hasil perhitungan persentase kesesuaian materi matematika dalam buku terhadap kriteria Bell adalah 88,33% atau berkategori sangat baik. Persentase kesesuaian metode penyampaian materi dalam buku adalah 54,29% atau berkategori cukup. Persentase kesesuaian karakteristik fisik buku adalah 90,91% atau berkategori sangat baik dan persentase kesesuaian petunjuk untuk guru pada buku adalah 47,37% atau berkategori cukup.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11974
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository